Temui Pengungsi Korban Banjir Bandang Sentani, Mensos Risma Salurkan Bantuan

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Temui Pengungsi Korban Banjir Bandang Sentani, Mensos Risma Salurkan Bantuan
Menteri Sosial, Tri Rismaharini menemui pengungsi korban banjir bandang Sentani, di Kompleks Polomo, Kampung Henekombe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (7/8/2021). Foto/MPI/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Korban banjir bandang Sentani, yang kini berada di tempat pengungsian di Komples Polomo, Kampung Henekombe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, mendapatkan kunjungan dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini , Sabtu (7/8/2021).



Kunjungan mantan Wali Kota Surabaya ini, dikawal Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Provinsi Papua, Pendeta Lipius Biniluk, bersama Ketua Yayasan Magai Edukasi Papua, Samuel Tabuni.



Di depan sekitar seratusan pengungsi yang juga didominasi anak-anak ini, wanita yang akrab disapa Risma tersebut, memberikan bantuan buku bacaan dan sembako kepada anak-anak pengungsi sebanyak 326 paket. "Sudah bertemu dengan Pendeta Lipius Biniluk, setelah dicocokan data belum ada yang menerima bantuan dari BNPB maupun pemerintah," ujar Risma.



Dikatakan Risma , akan membantu pembangunan rumah dari Kementrian Sosial bagi korban banjir bandang 2019 lalu, yang sampai saat ini belum terakomodir. "Kami akan bantu dari Pendeta Lipius, sebanyak 76 rumah," ujarnya.

"Jadi di sini mama bawa buku dan lainnya untuk anak-anak baca-baca ya. Ada sembako juga, mama harap kalian selalu sehat dan gembira," sambung Risma saat bercengkerama dengan anak-anak pengungsi.



Selain mengunjungi pengungsian, Risma juga bertemu dengan peserta pelatihan Holistik dari berbagai daerah di Papua, yang tergabung dalam Yayasan Global Mission Internasional Indonesia di Balai Trans Provinsi Papua di Sentani. Selain kedua lokasi ini, Risma juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke lokasi peternakan ayam dan pertanian jahe di Koya, Kota Jayapura.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)