Cerita Apriana Elizabeth, Wisudawan Terbaik Unpad Direkrut Perusahaan Nasional Sebelum Lulus

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut dia menjelaskan, selama kuliah dia memiliki motivasi kuat untuk segera menyelesaikan studinya di Universitas Padjadjaran. Upaya ini berbuah manis.

“Yang mendorong saya menyelesaikan studi tepat waktu karena orang tua saya. Saya ingin bekerja lebih cepat dan segera mengurangi beban orang tua saya dan ingin membanggakan orang tua juga,” ujar Apri.

Meski fokus menyelesaikan studi, masa-masa kuliah Apri juga diisi dengan aktivitas berorganisasi. Apri aktif dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Unpad dan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Chapter Unpad.

Tidak hanya itu, Apri juga aktif mengikuti berbagai kompetisi, khususnya kompetisi pada perencanaan bisnis. Alumnus asal Bekasi ini pernah meraih juara pertama Kompetisi Perencanaan Bisnis yang digelar Pusat Inkubator Bisnis/Oorange Unpad, Mei 2018 lalu.

Selain itu, ia juga berhasil menjadi semifinalis dan finalis pada kompetisi serupa di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, seperti di Universitas Udayana (2018), Universitas Sriwijaya (April 2019), serta Universitas Indonesia (November 2019).

Menurut Apri, keaktifannya di organisasi memberi banyak pengetahuan di luar akademik. “Saya belajar banyak hal, terutama untuk aspek kepemimpinan, manajemen waktu, dan pengorganisasian,” tutur Apri.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)