Cerita Apriana Elizabeth, Wisudawan Terbaik Unpad Direkrut Perusahaan Nasional Sebelum Lulus

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 06:05 WIB
loading...
Cerita Apriana Elizabeth, Wisudawan Terbaik Unpad Direkrut Perusahaan Nasional Sebelum Lulus
Apriana Elizabeth, wisudawan terbaik Unpad direkrut perusahaan nasional sebelum lulus
A A A
BANDUNG - Menempuh bangku kuliah tentu saja menyimpan tantangan tersendiri. Bukan hanya soal prosesnya yang cukup berat, tetapi juga beban psikologis ketika kelak lulus kuliah. Tak sedikit lulusan perguruan tinggi harus menganggur setelah selesai menempuh pendidikan.

Seperti halnya yang dialami Apriana Elizabeth Taruli. Apri menjadi wisudawan terbaik program Sarjana pada Prosesi Wisuda Lulusan Unpad Gelombang IV Tahun Akademik 2020/2021, Kamis (5/8/2021) kemarin.

Apri lulus dari Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad. Skripsinya berjudul “Pengaruh Gamification Terhadap Customer Engagement pada Aplikasi Mobile Shopee Indonesia (Studi Kasus pada Shopee In Apps Games) di Kota Bandung” berhasil mengantarnya meraih gelar Sarjana.

Baca juga: Tak Sempat Hirup Udara Bebas, Eks Bupati Lampung Tengah Kembali Mendekam di Lapas Sukamiskin

Meski baru saja diwisuda, ternyata Apri sudah diterima bekerja. Ia bekerja sebagai Junior Brand Manager di Kalbe Nutritionals sejak Maret 2021. Ini berarti, Apri sudah diterima bekerja sejak ia masih menyelesaikan skripsinya.

Awalnya, Apri aktif melakukan magang di beberapa perusahaan sejak ia masih di semester 5. Menginjak semester 7, Apri kemudian magang di Kalbe Nutritionals. Kinerja Apri di perusahaan tersebut mendapat respons positif dari manajemen.

“Menurut team management, performa saya (waktu magang) cukup baik dan dipromosikan untuk bekerja,” kata Apri sebagaimana dikutip dari laman unpad.ac.id.

Apri kemudian melamar melalui situs penyedia lowongan kerja, dan dinyatakan diterima. Saat ini, ia sedang menjalani masa percobaan hingga September mendatang.

“Pengalaman di organisasi membuat saya merasa terbantu di pekerjaan saya saat ini,” ujar Apri yang juga memiliki keinginan untuk lanjut studi Magister ini.

Apri pun mendorong para mahasiswa Unpad agar memiliki motivasi yang kuat untuk bisa menyelesaikan studi. “Semangat, kamu telah berada di universitas yang membanggakan. Jangan kendor semangatnya sehingga bisa lulus dan membanggakan orang tua,” tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)