Mobil Meledak dan Terbakar Saat Mengisi BBM, 1 Orang Tewas Terjebak Kobaran Api

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 00:05 WIB
loading...
Mobil Meledak dan Terbakar Saat Mengisi BBM, 1 Orang Tewas Terjebak Kobaran Api
Kebakaran hebat melanda SPBU di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Satu orang tewas dalam kejadian tersebut. Foto/iNews TV/Udin Syahruddin
A A A
PANGKEP - Kebakaran hebat terjadi di sebuah SPBU milik koperasi karyawan PT Semen Tonasa di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Sebuah mobil yang sedang mengisi BBM, tiba-tiba meledak dan terbakar hebat.



Dalam kejadian ini, seorang remaja berusia 15 tahun tewas terbakar setelah terjebak di dalam mobil saat kejadian kebakaran berlangsung. Sementara itu dua orang lainnya mengalami luka bakar, hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.



Kobaran api disertai suara ledakan yang begitu keras, dengan cepat melahap bagian bangunan SPBU dan mobil yang telah dimodifikasi. Insiden kebakaran ini, bermula saat pengemudi mobil yang membawa dua orang penumpang hendak mengisi BBM.



Saat melakukan pengisian BBM, diduga terjadi korsleting listrik pada mobil yang mengakibatkan percikan api hingga memicu terjadinya kebakaran hebat tersebut. "Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api," tegas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep, Djadjang Andi Abbas.



Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit armada pemadam kebakaran milik PT Semen Tonasa, dan dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pangkep diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Polisi telah memasang garis batas, untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6314 seconds (0.1#10.140)