Menko PMK Apresiai PTM dan Penyaluran Bantuan di Barito Kuala

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:10 WIB
loading...
Menko PMK Apresiai PTM dan Penyaluran Bantuan di Barito Kuala
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Kuala, Kamis (5/8/2021).
A A A
MARABAHAN - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Kuala, Kamis (5/8/2021). Saat kunjungan tersebut Menko mengapresiasi penyaluran bantuan Kemensos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa oleh Pemkab Barito Kuala.

Disambut langsung Bupati Noormiliyani beserta jajarannya, Menko Muhadjir Effendy memeriksa langsung penyaluran bantuan Kemensos dan BLT dana desa di Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, dan Desa Anjir Muara Kota, Kecamatan Anjir Muara.

Tak hanya itu, Muhadjir Effendy menyempatkan melihat langsung pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Semangat Dalam 1. Sedangkan di Desa Anjir Muara Kota Menko PMK juga melakukan pemeriksaan UPT Puskesmas Anjir Muara.

Di SDN Semangat Dalam 1, Muhadjir Effendy bercengkrama langsung dengan murid-murid serta membagikan masker khusus anak-anak. Hal serupa juga dilakukan di UPT Puskesmas Anjir Muara. Selain masker, Menko PMK memeriksa persediaan obat Covid-19. Bahkan dia juga menyempatkan memeriksa tabung oksigen. ”Keputusan bupati yang memberlakukan sekolah tatap muka yang masih diselenggarakan di tengah PPKM level 3, sangat bijak,” ujarnya.

PTM yang dilakukan di Pemkab Barito Kuala, lanjutnya, sangat baik, terutama protokol kesehatan sangat dipatuhi. “Tadi saya cek anak-anak yang sekolah, semuanya bagus,” katanya.

Menurutnya, anak masuk sekolah di masa pandemi juga termasuk media pembelajaran anak untuk berlatih disiplin dan menjaga kesehatan.

Sementara terkait penyaluran bantuan Kemensos dan BLT Dana Desa dengan menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat, Muhadjir Effendy menilai, sudah baik. “Berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Puskesmas, saya nilai sudah baik dengan menyediakan obat virus dan tabung oksigen,” tuturnya.

Atas apresiasi Menteri, Bupati Noormiliyani mengucapkan syukur dan terima kasih. Bupati perempuan pertama di Kalsel ini menyatakan, semua terlaksana berkat kerja sama semua pihak.

“PTM kita mendapat apresiasi dari menteri itu berkat prokes yang dilakukan anak-anak. Usai belajar anak-anak diminta langsung pulang. Saya mewanti-wanti kepada semuanya jika terjadi sesuatu sekolah akan ditutup agar semua selalu mentaati prokes,” kata Noormiliyani. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)