Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mantan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

loading...
Mantan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin Meninggal Dunia Terpapar COVID-19
Wakil Gubernur Nusa Tenggera Barat (NTB) H. Muhammad Amin, periode 2013-2018 meninggal dunia. (Ist)
LOMBOK - Wakil Gubernur Nusa Tenggera Barat (NTB) H. Muhammad Amin, periode 2013-2018 meninggal dunia. Amin wafat setelah tiga hari berjuang melawan COVID-19 .

Ketua DPW Partai NasDem NTB itu dirawat di RSUP Manambai Sumbawa Besar. Sempat dicarikan donor plasma convalesen penyintas COVID-19 dan ondisinya sempat membaik, namun belakangan melemah.

Tokoh NTB itu menghembuskan nafasnya pada Jumat, 6 Agustus 2021 pukul 02.18 WITA. Berbagai kalangan mengucapkan duka cita melalui media sosial. “Kita kembali kehilangan tokoh kita di NTB ini. Pak Amin Wakil Gubernur NTB 2013-2018 berpulang. Selamat jalan bang. Insya Allah tempatmu Mulia di sisiNya," tulis Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah seperti dikutip dari laman Facebooknya Jumat (6/8/2021).

Almarhum merupakan politisi gaek yang pernah mendampingi Dr. TGB. H.M Zainul Majdi. Sempat berkarir lama di Partai Golkar dan akhirnya memimpin Partai Nasdem di NTB. Baca: Ngeri, Ledakan Balon Udara Hancurkan 3 Rumah dan Gedung SMP di Ponorogo.

Almarhum dikenal sebagai figur yang santun dan sangat ramah. Beliau banyak menorehkan prestasi dan berkontribusi untuk kemajuan NTB.



Hingga saat ini angka COVID-19 di NTB mencapai 203 kasus positif. Kasus COVID menyebar di 10 kabupaten/kota di NTB. Data per 5 Agustus 2021, tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB H. Zainul Aidi meninggal dunia lantaran COVID -19. Almarhum wafat di Jogja dan jenazahnya dikebumikan di Lombok Tengah. Baca Juga: Saling Bacok Tawuran Pelajar di Parungkuda Sukabumi, 1 Tewas.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top