Pemda Asmat Menggelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke-76

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:13 WIB
loading...
Pemda Asmat Menggelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke-76
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Asmat menggelar rapat koordinasi persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-76 di Kantor Bupati Asmat, Papua, Rabu (4/8/2021).
A A A
ASMAT - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Asmat menggelar rapat koordinasi persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-76 di Kantor Bupati Asmat, Papua, Rabu (4/8/2021). Rapat membahas mengenai petugas, waktu, tempat upacara, serta pengibaran dan penurunan bendera.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Asmat Bartholomeus Bokoropces, Wakil Ketua II DPRD Asmat Jasman Tumpu, Pabung 1707 Merauke/Asmat Mayor.Inf Rustam P, serta dihadiri jajaran, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemda Asmat Menggelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke-76


Bupati Elisa Kumbu mengatakan, upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang, dilaksanakan terbatas dan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 dan jumlah peserta yang ikut upacara maksimal sebanyak seratus orang.

"Kita batasi seratus orang saja untuk mewakil seluruh elemen dalam upacara nanti dan dua hari sebelum memasuki upacara, seluruh peserta diwajibkan memeriksakan kesehatan virus Covid-19 seperti pemeriksaan antigen atau rapid test,"ucapnya.

Sementara itu, untuk persiapan pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) akan diambil dari sekolah di Kota Agats.

"Pengibaran bendera akan dilakukan oleh adik-adik Paskibra dari Kota Agats dan nanti akan ditangani oleh TNI/Polri untuk persiapannya. Upacara kali ini, kita tidak memakai drum bend atau paduan suara, agar tidak mengundang banyak orang," ujarnya.

Ia juga berharap, walaupun tinggal tiga minggu lagi memasuki HUT RI Ke-76, semoga Panita Hari Besar Nasional (PHBN) Asmat dapat menyiapkan segala keperluannya dengan baik," katanya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)