Lanjutkan Suntikan Dosis Ke-2, AM64 Dekor Ruang Vaksinasi dengan Warna Merah Putih

Senin, 02 Agustus 2021 - 22:55 WIB
loading...
Lanjutkan Suntikan Dosis Ke-2, AM64 Dekor Ruang Vaksinasi dengan Warna Merah Putih
Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64) mulai 2 Agustus ini hingga 15 Agustus mendatang melanjutkan kegiatan suntik vaksin tahap ke-2 di lokasi yang sama. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64) mulai 2 Agustus ini hingga 15 Agustus mendatang melanjutkan kegiatan suntik vaksin ke-2 di lokasi yang sama. Sebelumnya AM64 melakukan suntik pertama vaksinasi di Jakarta Convention Center tanggal 5-18 Juli lalu.

Ketua Umum AM64, Irlan Suud mengatakan bahwa peserta yang disasar dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut adalah warga DKI Jakarta serta warga yang bekerja di ibu kota namun tinggal di luar Jakarta dan warga yang mondar-mandir ke DKI. Usia peserta mulai dari 12 tahun ke atas.

Irlan mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah warga yang bisa disuntik di lokasi tersebut adalah 5000 orang per hari. Artinya target keseluruhan peserta selama 14 hari penyuntikan dosis pertama adalah 70.000 peserta. Dari target tersebut berhasil direalisasikan penyuntikan kepada hampir 60 ribu orang.

"Di hari pertama kegiatan suntik kedua ini warga yang datang tampak antusias dan dengan sabar menanti giliran divaksin," kata Irlan, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (2/7/2021).

Pada vaksinasi tahap kedua ini suasana ditata demikian rupa dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI. Misalnya, lokasi penyuntikan didekor dengan nuansa warna merah dan putih.

"Suntik ke-2 ini adalah bentuk komitmen kami selaku penyelenggara yang bertanggungjawab terhadap akseptor. Dalam hal ini kita ingin memenuhi kebutuhan seseorang yang sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama dan selanjutnya menuntaskan dosis ke dua di sini pula," ujarnya.

Vaksinasi ini, lanjut dia, terselenggara atas dukungan dari banyak pihak mulai dari Sekolah Kanisius sendiri hingga para alumni sekolah tersebut. Selain itu dukungan juga datang dari Indika Foundation, PT Petrosea, PT Combiphar, Bank Mandiri, Pro Sehat, PT Takagi, PT Mahanusa dan Eka Tjipta Foundation.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)