Tiga Dokter di Kota Pekalongan Positif Terinfeksi Corona

Selasa, 21 April 2020 - 08:58 WIB
loading...
Tiga Dokter di Kota Pekalongan Positif Terinfeksi Corona
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz saat mengumumkan tiga kasus baru positif Covid-19 di wilayahnya, Senin (20/4/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Tiga dokter di Kota Pekalongan terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya adalah dokter spesialis asli warga Kota Pekalongan dan satu lagi warga daerah lain.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengatakan, dengan adanya penambahan ini, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Pekalongan hingga Senin (20/4/2020) sebanyak orang. Dari jumlah itu, dua orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

"Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak empat orang, satu orang PDP masih dalam perawatan dan tiga orang PDP dinyatakan sehat dan pulang," katanya.

Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP), kata Saelany, sebanyak 172 orang atau bertambah satu orang dari sehari sebelumnya. Dari jumlah itu, sebanyak 130 orang telah selesai dipantau dan 42 orang masih dalam pemanataun.

Wali kota mengaku prihatin dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekalongan. Saelany mengajak masyarakat untuk waspada dan tak boleh meremehkan penyebaran Covid-19 ini. "Saya mohon, tolong hindari kerumuman. Saat ini masih banyak orang berkerumun di Lapangan Mataram, Pantai Sari, dan tempat lainnya. Tolong untuk jangan berkerumun dan gunakan masker saat keluar rumah," kata Saelany.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)