Sepi Penumpang, Banyak Maskapai di Bandara Juanda Batal Terbang

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:52 WIB
loading...
Sepi Penumpang, Banyak Maskapai di Bandara Juanda Batal Terbang
Bandara Internasional Juanda masih sepi penumpang. Foto/Dok. iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Hingga empat hari setelah Lebaran, kondisi penerbangan komersial di Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang ada di Kabupaten Sidoarjo, belum normal.

(Baca juga: PSBB Malang Raya Cukup Sekali, Lanjut ke Masa Transisi )

Sejumlah maskapai penerbangan sudah membuka layanan, namun jumlah calon penumpang masih sangat sedikit. Bahkan, calon penumpang tidak sampai 20% dari total kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Calon penumpang di Bandara Internasional Juanda, didominasi para pekerja yang akan kembali ke Jakarta. "Akan ke Jakarta, karena sudah harus masuk kerja," ujar Andre, salah seorang calon penumpang, Kamis (28/5/2020).

Sepinya penumpang tersebut, membuat sejumlah maskapai memilih membatalkan penerbangannya. Bahkan, pada Kamis (28/5/2020) hanya ada dua penerbangan saja yang berangkat dari Bandara Internasional Juanda. Yakni, tujuan Jakarta, dan Balikpapan.

Jumlah calon penumpang yang masih sepi ini, diduga juga dipengaruhi persyaratan ketat sebelum melakukan keberangkatan. Seperti kewajiban membawa surat keterangan kerja dari perusahaan, dan keterangan sehat yang dibuktikan dengan surat hasil rapid test dan PCRS.

Sepinya penerbangan, juga berdampak terhadap toko dan gerai yang ada di bandara tersebut. Mereka memilih menutup usahanya, dan merumahkan karyawannya hingga batas waktu yang belum ditentukan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)