Peduli Nakes, Sumbangan APD Mengalir hingga ke RS Daerah

Kamis, 29 Juli 2021 - 07:14 WIB
loading...
Peduli Nakes, Sumbangan APD Mengalir hingga ke RS Daerah
Sebanyak 144.000 alat pelindung diri (APD) berupa face shield siap disalukan ke beberapa rumah sakit di Indonesia baik pusat maupun daerah sebagai bentuk kepedulian terhadap nakes. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 144.000 alat pelindung diri (APD) berupa face shielddisalukan ke beberapa rumah sakit di Indonesia baik pusat maupun daerah. Sumbangan APD ini merupakan bentuk kepedulian Rotary Club Indonesia Distrik 3410 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia yang tengah berjuang menjalankan tugas melawan COVID-19.

District Governor Rotary Indonesia D3410, Roziana Wiguna mengatakan, APD face shield ini disalurkan melalui empat rumah sakit yaitu RS NU Peduli (RS di bawah naungan PBNU), RS PGI Cikini, RS Hermina, dan RS UKRIDA. Baca juga: Kunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI, Pangdam Jaya Bagikan Sembako dan APD

APD Face shield buatan Jepang ini, dia berharap, akan semakin memperlengkapi para tenaga kesehatan dengan perangkat protokol kesehatan yang lebih maksimal dalam menangani pasien COVID -19 dengan aman di 218 Rumah sakit yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini karena kami yakin APD face shield buatan Jepang, akan semakin membantu para garda terdepan kami dalam menjalankan tugas di lapangan. Kami berterima kasih kepada rekan kami di Jepang melalui Komite Proyek Face Shield Rotary Japan yang telah mengupayakan bantuan untuk kami di masa penanggulangan wabah ini," kata Wiguna, Rabu (18/7/2021).

Yulisar Khiat, Direktur RS Hermina juga mengatakan, pihaknya akan menyalurkan APD tersebut ke tenaga medis di 44 unit jaringan Rumah Sakit Hermina di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Palembang, Pekanbaru, Yogyakarta, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Kendari, dan Papua.

“Saya mewakili RS Hermina mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepedulian Rotari Japan dan Rotary Indonesia terhadap Indonesia. Kami juga mengajak masyarakat untuk meminimalisir aktivitas yang kurang perlu di luar rumahsehingga pandemi ini dapat segera berakhir dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” kata Yullisar.

Sumbangan APD ini merupakan kerja sama Rotary Internasional, wilayah Indonesia Barat Distrik 3410 dengan Rotary Club Internasional yang diprakarsai oleh Klub Nagoya Wago RID2760 (Jepang). Bantuan terkumpul berkat dukungan dari 8 Districts di Jepang, dan 8 Clubs dari Korea (RID3640) yang disinergikan dengan bantuan dari The Rotary Foundation yang bermarkas di Ervanston, Amerika Serikat.

Pendistribusian donasi ini di Indonesia digagas oleh Immediate Past President Rotary Club Jakarta Metropolitan, Daniel Surjadi, Presiden Terpilih 2022-2023, Arry Basuseno, bersama Komite ProyekDonasi Face Shield Rotary Japan yang diwakili oleh Rotarian Tetsuzo Fukuda.

Kegiatan penyerahan donasi ini disaksikan oleh dr. Inolyn Pandjaitan. SpPD, KHOM, selaku Ketua Rumah Sakit PGI Cikini , Dr Rona Diana Tandaju, SpA dari RS Hermina, dr. H. M. Makky Zamzami, MARS selaku Ketua Satgas NU Peduli COVID-19, serta dr. Eka Widrian Suradji Direktur RS UKRIDA.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)