Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Vaksinasi COVID-19 Dipantau Ketua DPD RI, Ini yang Disampaikan Wabup Blitar

loading...
Vaksinasi COVID-19 Dipantau Ketua DPD RI, Ini yang Disampaikan Wabup Blitar
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso
BLITAR - Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti berkunjung ke Blitar dalam rangka mengecek pelaksanaan program vaksinasi di daerah, khususnya Kabupaten Blitar. Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso berharap kedatangan La Nyalla bisa membantu mempercepat pemenuhan kebutuhan vaksin di Kabupaten Blitar.

"Saya mengharap dukungannya kepada beliau buat pertambahan vaksin buat masyarakat Kabupaten Blitar," ujar Rahmat kepada wartawan. Di sela melakukan peninjauan soal vaksin, La Nyalla juga sempat berziarah ke Makam Bung Karno. Mantan Ketua Umum PSSI itu juga singgah ke Pendopo Ronggo Hadi Negoro Kabupaten Blitar.

Target sasaran vaksinasi di Kabupaten Blitar, kata Wabup Rahmat sekitar 960 ribu warga. Sesuai data dinas kesehatan, jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 300.490 jiwa atau 31,2 %. Mereka mulai usia 12 tahun ke atas. Sementara jumlah sasaran 962.297 jiwa. Menurut Rahmat, saat ini masih ada kekurangan 600.000 lebih.

Baca juga: Sidak Bantuan PPKM di Gudang Bulog, Walkot Mojokerto Temukan Beras Berkutu



Dengan adanya kunjungan Ketua DPD RI ke Blitar, ia akan memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan percepatan vaksinasi. "Ya kalau bisa sebanyak mungkin (vaksin) sampai bisa memenuhi semua target yang ditetapkan pemerintah," pungkas Rahmat.

Menanggapi hal itu La Nyalla berjanji akan memberikan bantuan. Vaksin, menurut dia sudah ada. Saat ini masih ada sedikit kendala pendistribusian. "Iya nanti akan kita bantu. Karena sebenarnya vaksin sudah ada. Hanya mungkin ada sedikit masalah pendistribusian saja," ujarnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top