Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gubernur Khofifah Mutasi 16 Pejabat Eselon II, Siapa Saja?

loading...
Gubernur Khofifah Mutasi 16 Pejabat Eselon II, Siapa Saja?
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai melantik 16 kepala OPD di Gedung Negara Grahadi.
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa merotasi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau setingkat eselon II. Total ada 16 kepala OPD yang dilantik Khofifah pada Rabu (28/7/2021).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) ini dilakukan secara virtual, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Semula Khofifah sudah mengajukan pelantikan di awal Juni ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), namun mundur karena ada beberapa kendala.

"Karena mau melantik, ini positif. Mau melantik, ini positif lagi. Lalu melantik lagi, ada PPKM Darurat. Kalau kita melantik pada saat PPKM Darurat terkesan tidak sesuai dengan suasana PPKM darurat. Saya bilang Senin wes ayo pelantikan, ternyata ada yang positif lagi," katanya.

Baca juga: Targetkan 17 Agustus Herd Immunity, Vaksinasi di Jatim Baru 23,27 Persen



Hingga akhirnya, pelantikan baru bisa dilaksanakan pada hari ini meski secara virtual. Meski begitu, tetap ada pejabat yang harus dihadirkan di acara pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Ada tiga kepala OPD yang dihadirkan dalam pelantikan.

"Harus ada yang dihadirkan. Yang sekarang tidak positif dihadirkan supaya ada sertijab dan ada penandatanganan pakta integritas. Jadi, menyiapkan proses pelantikan di masa PPKM level 4 ini semuanya harus diserasikan suasana. Yang kita jaga protokol kesehatan hang ketat, jaga jarak yang aman," jelasnya.

Berikut 16 Kepala OPD yang dilantik secara virtual, pada Rabu (28/7/2021) .

1. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim, Abimanyu Pontjo Atmodjo.

2. Asisten Umum Setdaprov Jatim, Sjaichul Ghulam.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top