Nekat Selamatkan Bayinya saat Kebakaran Ibu Muda Tewas Terjatuh dari Ruko Lantai Tiga

Rabu, 28 Juli 2021 - 16:26 WIB
loading...
Nekat Selamatkan Bayinya saat Kebakaran Ibu Muda Tewas Terjatuh dari Ruko Lantai Tiga
Nur Aeni (22) seorang ibu muda di kawasan Sungai Ampal, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur tewas usai menyelamatkan bayinya dengan jalan melompat dari lantai tiga bangunan ruko saat kebakaran. Foto iNews TV/Mukmin A
A A A
BALIKPAPAN - Nur Aeni (22) seorang ibu muda di kawasan Sungai Ampal, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur tewas usai menyelamatkan bayinya dengan jalan melompat dari lantai tiga bangunan ruko saat kebakaran terjadi di rumahnya. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam 27 Juli 2021 akibat korsleting listrik.

Surono tetangga korban mengatakan, korban Nur Aeni saat kebakaran terjadi berupaya mmenyelamatkan buah hatinya yang masih berusia 1 tahun.

"Ketika api berkobar korban terperangkap bersama kedua anaknya di dalam kamar di lantai tiga. Anak bungsu korban sendiri yang masih berusia dua bulan masih berada di dalam kamar. Lalu korban menyelamatkan diri dengan cara menggendong anak pertamanya itu dan melompat dari lantai tiga," kata Surono.

Baca : Tangki Minyak Sawit di Dumai Riau Terbakar Hebat, 2 Pekerja Tewas


Sementara sang suami Munaiminan (24) ketika api berkobar tengah berada di lantai satu.

Akibatnya nyawa sang ibu tak tertolong lantaran mengalami luka benturan di kepalanya akibat melompat dari ketinggian 9 meter.

"Korban meninggal dunia selang dua jam usai dilarikan menuju Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD)," timpalnya.

Sementara bayi yang ikut diselamatkan tengah menjalani proses perawatan rumah sakit.

Lurah Sumber Rojo Umar Adi mengatakan, kejadian nahas itu bermula saat api tiba-tiba menyala dari dalam ruko di lantai satu. Api dengan cepat membakar ruangan hingga mengakibatkan kepulan asap yang cukup tebal suami korban Munaiminan (24) tengah berada di lantai bawah sedang bekerja.

Korban yang panik sambil menggendong anaknya nekat melompat dari lantai tiga sehingga berakibat pada kematiannya.



"Jenasah korban sendiri masih berada di Ruang Mortuary RSKD Balikpapan. Rencana proses pemakaman korban dilakukan di kampung halaman korban di Jawa Timur," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)