alexametrics

Advertorial

Disiplin Diri Cara Efektif Cegah Covid-19

loading...
Disiplin Diri Cara Efektif Cegah Covid-19
Wali Kota Firdaus menyebut konsep new normal yakni cara menjalani kehidupan sehari-hari dengan disiplin ikuti protokol kesehatan.
A+ A-
PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus, mengajak masyarakat membiasakan diri untuk jalani aktivitas dalam suasana yang baru atau new normal pascapandemi Covid-19 melanda Nusantara sejak Maret 2020 silam.

Firdaus menyebut, konsep new normal yakni cara menjalani kehidupan sehari-hari dengan disiplin ikuti protokol kesehatan. Lalu membiasakan diri beraktivitas menghadapi ancaman Covid-19. "Jadi masyarakat harus disiplin ikuti protokol kesehatan pada tahapan ini," jelasnya, Rabu (27/5/2020).

Pada fase new normal masyarakat punya kesadaran sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mereka nantinya membiasakan kehidupan sehari-hari setelah jalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Masyarakat di Kota Pekanbaru sudah hampir dua bulan menjalani aktivitas dalam pandemi Covid-19. Aktivitas pun berjalan sesuai protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah kota pun menerapkan PSBB sejak pertengahan April 2020. Mereka nantinya jalani aktivitas pencegahan Covid-19 tanpa dipaksa oleh pemerintah.

Wali Kota mengimbau agar menyadari kondisi ini. Masyarakat harus menyadari bahwa masih ada ancaman Covid-19. Caranya dengan disiplin dari diri masing-masing menjalani protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas. Ia menilai cara ini efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Maka kita harus membiasakan hidup berhadapan dengan Covid-19," terangnya.(adv)
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak