Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Cara Mengatasi Anak yang Malas Belajar Bahasa Mandarin

loading...
Cara Mengatasi Anak yang Malas Belajar Bahasa Mandarin
Sumber foto: unsplash
JAKARTA -

Sumber foto: https://unsplash.com/photos/TJxotQTUr8o

Terkadang mengajak anak belajar Bahasa Mandarin bisa menjadi hal yang cukup menyulitkan, karena bisa saja mereka merasa berat dan bosan untuk belajar. Namun, kalau kita bisa menanamkan kepada anak kemampuan Bahasa Mandarin sejak dini, hal itu bisa menjadi sangat menguntungkan dan bermanfaat buat masa depan!

Bahasa Mandarin kini digemari di seluruh dunia, karena negara Tiongkok sekarang menjadi salah satu negara yang ekonominya sangat mendominasi! Karena itu, yuk, coba ajak si kecil belajar bahasa Mandarin dengan cara-cara ini!



1. Membuat jadwal belajar
Yang membuat anak merasa malas belajar adalah terkadang mereka hanya ingin menghabiskan waktunya untuk bermain dan bersantai, karena itu, sebagai orangtua, Anda harus bisa membantu anak membuat jadwal belajar dan memastikan mereka menjalankan jadwal belajarnya dengan benar.

Jadwal belajar itu tidak harus dilakukan selama satu jam tanpa jeda. Tapi bisa dibuat seperti membagi waktu belajarnya dengan cara tiap 15 menit sekali anak diberikan permainan sederhana agar mereka tidak bosan.

2. Sediakan alat tulis dan bahan belajar yang lengkap serta menarik
Menyediakan alat tulis yang lucu-lucu bisa membangun minat belajar anak juga! Karena, mereka akan merasa terdorong untuk menggunakan alat tulis itu. Selain itu, bahan belajar yang menyenangkan juga bisa membuat mereka semangat, seperti dengan menyediakan bahan belajar dengan cara bermain, tebak-tebakan, atau pun dengan berdongeng.

3. Tunjukkan keseruan mendapatkan pengetahuan baru
Ajak si kecil untuk mengerti bahwa mendapatkan pengetahuan baru bisa sangat membantu dan menyenangkan. Tunjukkan pada anak bahwa menguasai keterampilan dan kemampuan tertentu bisa sangat berguna di kemudian hari, seperti halnya dengan menguasai bahasa Mandarin. Hal ini bisa membantu mereka saat mereka sudah besar nanti. Ketika mereka sudah lebih terekspos ke dunia luar, karena orang-orang yang akan mereka temui di kemudian hari akan jauh lebih beragam dan akan sangat berguna jika mereka bisa menguasai lebih dari dua bahasa.

4. Aplikasikan hal-hal yang sudah dipelajari ke kehidupan sehari-hari
Setiap usai belajar bahasa Mandarin, cobalah untuk mengajak mereka menggunakan kata-kata yang sudah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari supaya apa yang sudah mereka pelajari tidak mudah mereka lupakan. Dengan cara menggunakan kosa kata Mandarin dalam kehidupan sehari-hari, mereka akan lebih terbiasa dan tidak kaku.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top