Muncul Usai Isoman Akibat COVID-19, Gibran Langsung Blusukan dengan Panglima TNI

Senin, 26 Juli 2021 - 03:54 WIB
loading...
Muncul Usai Isoman Akibat COVID-19, Gibran Langsung Blusukan dengan Panglima TNI
Pasca menjalani isoman Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan bersama Panglima TNI, Marsekal TNI hadi Tjahjanto, meninjau isolasi terpusat di Solo. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gribran Rakabuming Raka, yang sempat menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar COVID-19 , akhirnya muncul kembali menyapa masyarakat. Anak sulung Presiden Joko Widodo ini, mendatangi pasien COVID-19 bersama Panglima TNI, Marsekal TNI hadi Tjahjanto.



Kunjungan pertama dilakukan di tempat isolasi terpusat di Kota Solo, yakni di SD Panularan. Dalam pertemuan tersebut, selain berdiskusi serius dengan Panglima TNI. Gibran juga intensif berdialog dengan warganya yang menjalani isoman.



Sebelumnya, saat menjalani isoman Gibran terus melakukan kerja sebagai wali kota dan koordinasi dengan jajarannya seperti hari biasa, bedanya menggunakan alat bantu komunikasi baik zoom dan lainnya.



Saat berada di SD panularan, sambil berjongkok Gibran melakukan komunikasi dengan warga yang menjalani isoman . Komunikasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara. "Saya ingin langsung mendengar keluhan dari warga yang sedang menjalani isolasi terpusat," ujar Gibran.



Hal yang sama dilakukan juga oleh Panglima TNI, Marsekal TNI hadi Tjahjanto. Mereka menyemangati warga terpapar COVID-19 dengan kategori OTG (Orang Tanpa Gejala). Di lokasi isolasi terpusat itu, terdapat 54 warga yang menjalani karantina.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8437 seconds (0.1#10.140)