PDIP Sulsel Mulai Panaskan Mesin Partai Menghadapi Pemilu 2024

Minggu, 25 Juli 2021 - 22:05 WIB
loading...
PDIP Sulsel Mulai Panaskan Mesin Partai Menghadapi Pemilu 2024
Anggota DPR-RI, Syamsu Niang, bersama jajaran PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, Sekretaris Rudy Pieter Goni dan Bendahara, Alimuddin dalam acara rakorda II di Kantor PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng, Minggu (25/7/2021). Foto: SINDONews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel mulai ancang-ancang mengatur strategi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kemarin, PDIP Sulsel menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke-II, yang merupakan ajang konsolidasi internal demi memantapkan kerja-kerja kepartaian untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satu yang sudah di depan mata adalah verifikasi parpol tahun 2022 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, rakerda ini merupakan ajang konsolidasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi momen politik seperti Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.



Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi partai politik pada tahun depan. "Seluruh kader partai diminta untuk menjaga kekompakan dan gotong royong, serta menjaga marwah partai," kata ARW.

Terkait Dengan pandemi COVID-19 , mari kita selalu bersatu, saling peduli untuk kemajuan negara. Selama pandemi harus patuh dalam kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19. “Jangan saling tuding demi menyelamatkan negara ini dari wabah virus Corona. Makanya saya meminta seluruh kader membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19, ujar ARW.



Rakerda ll PDI Perjuangan Sulsel dilaksanakan secara virtual menyusul masih dalam suasana pandemi COVID-19. “Kita menghargai himbauan pemerintah sehingga kegiatan yang awalnya dilaksanakan dengan tatap muka, akan tetapi mengingat pandemi COVID-19 akhir-akhir ini belum berakhir, sehingga kita putuskan secara daring,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang hadir juga secara virtual mengatakan, PDI Perjuangan Sulsel memberikan contoh yang baik karena melaksanakan kegiatan di masa pandemi ini dengan virtual, ini harus dicontoh oleh partai politik yang lainnya.



“Saya juga mengapresiasi PDI Perjuangan Sulsel karena di masa pandemi COVID-19 terus melakukan sinergitas dengan pemerintah provinsi terutama dengan fraksinya di DPRD Provinsi sehingga program pemerintah dalam penanganan Covid 19 dapat segera diatasi nantinya Insya Allah,” pungkasnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prof Dr Hamka Haq yang membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah ll PDIP Sulsel secara virtual, menggantikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sebelumnya dijadwalkan hadir namun berhalangan, kemarin.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1202 seconds (0.1#10.140)