Polisi Tetapkan Enam Tersangka Pembunuh Anggota Ormas di Denpasar

Minggu, 25 Juli 2021 - 15:35 WIB
loading...
Polisi Tetapkan Enam Tersangka Pembunuh Anggota Ormas di Denpasar
Polisi tetapkan enam tersangka pembunuh anggota ormas di Denpasar.Foto/ilustrasi
A A A
DENPASAR - Polisi menetapkan enam orang tersangka kasus pembunuhan anggota ormas di Denpasar, Gede Budiarsana (32). Mereka kini ditahan di Polresta Denpasar.

"Satu orang ditangkap, lima lainnya menyerahkan diri. Statusnya tersangka," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Minggu (25/7/2021).

Keenam tersangka yaitu Wayan Sinar sebagai pelaku utama yang menghabisi korban. Lima orang lagi yang belum disebutkan namanya berperan turut mengeroyok korban.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya tujuh buah senjata tajam jenis parang dan pedang serta beberapa unit sepeda motor.

Jumlah tersangka masih dimungkinkan bertambah karena masih ada beberapa saksi yang diperiksa. "Sudah delapan orang saksi, yang tersangka baru enam orang," ujar Jansen.

Baca juga: Anggota Ormas di Bali Tewas Dibacok di Tengah Jalan, Polisi Bekuk Pelaku

Seperti diberitakan, aksi pembacokan terjadi di Jalan Subur, Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 15.00 Wita. Korban, Gede Budiarsana tewas bersimbah darah di tengah jalan setelah diserang dengan brutal dengan senjata tajam.

Peristiwa mengerikan itu bermula saat Budiarsana dan rekannya mendatangi markas Mata Elang di Jalan Gunung Patuha untuk menanyakan unit motor yang ditarik. Mereka lalu terlibat adu mulut berlanjut pada aksi pemukulan dan perusakan markas Mata Elang.

Tak terima, anggota Mata Elang melakukan perlawanan. Budiarsana dan rekannya lalu pilih kabur. Aksi pengejaran pun dilakukan oleh sejumlah anggota Mata Elang. Budiarsana akhirnya ditemukan di Jalan Subur. Pria bertato itu yang disebut-sebut anggota Ormas itu lalu diserang dengan senjata tajam hingga akhirnya tumbang bersimbah darah di tengah jalan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1995 seconds (0.1#10.140)