Gunakan APD Lengkap, Tim Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam

Kamis, 28 Mei 2020 - 09:46 WIB
loading...
Gunakan APD Lengkap, Tim Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam
Petugas dengan menggunakan APD lengkap mengevakuasi jazad pencari rumput yang tewas di sungai Kalisabuk, Cilacap, Jateng. FOTO : MNC Media/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan relawan berhasil menemukan pencari rumput yang tenggelam di sungai Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Jateng. Korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

" Jenazah korban di temukan tak jauh dari lokasi tenggelam oleh relawan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Rabu (27/5/2020). Jenazah korban di temukan sekitar pukul 05.30 WIB saat muncul di permukaan, setelah selama 16 jam tenggelam.

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, tim SAR dan petugas kesehatan mengevakuasi jasad korban. Petugas medis yang menggunakan APD tersebut sesuai protokol kesehatan COVID-19. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk di serahkan ke jeluarganya dan selanjutnya dimakamkan.

Sebelumnya, seorang pencari rumput tenggelam di Sungai Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan Cilacap. Korban yang bernama Pardi, warga jalan Jambu RT 03/RW 02, Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan, Cilacap, terpeleset dan tenggelam pada Rabu (27/5) sekitar pukul 13.00 WIB.(Baca juga: Cari Ikan, Empat Warga Jepara Hilang Ditelan Ombak, Satu Selamat )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)