Peduli Dampak Corona, Sutrisno Wibowo Bagikan Ratusan Sembako

Senin, 20 April 2020 - 23:32 WIB
loading...
Peduli Dampak Corona, Sutrisno Wibowo Bagikan Ratusan Sembako
Aksi sosial Sutrisna Wibawa di Pasar Argosari Wonosari bersama Demokrat Gunungkidul . FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Dampak penyebaran virus Corona menjadikan ekonomi semakin melemah. Warga miskin dan kaum buruh pun semakin mengalami kerentanan ekonomi akibat virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Gunungkidul Sutrisno Wibowo yang juga bakal calon bupati Gunungkidul langsung melakukan aksi peduli Covid-19. Dari pagi hingga siang hari, Rektor UNY ini menyambangi tukang parkir, dan buruh gendong serta tukang becak di Kecamatan Playen dan Wonosari.

"Kita tahu dampak Covid-19 ini benar benar berimbas pada masyarakat luas, Pak becak tidak dapat tumpangan, juru parkir berkurang jauh pendapatannya begitu juga buruh gendong pasar, ini bagian respon dsn semoga bermanfaat," ungkapnya kepada wartawan di sela- sela pemberian sembako di Pasar Argosari Wonosari, Senin (20/4/2020).

Dijelaskannya, dalam kondisi sulit seperti ini, dia juga mengajak kaum dermawan untuk bisa berbagi. Terlebih menghadapi bulan suci ramadhan sehingga banyak hal bisa dilakukan untuk meringankan kebutuhan masyarakat miskin.

Ketika disinggung mengenai bangunan koalisi di Pilkada, Sutrisno yang mengusung tagline Kadung Trisno Harapan Baru Untuk Gunungkidul Maju ini semakin yakin bakal didukung banyak parpol. Selain PAN dan PKS, juga Gerindra yang sudah beredar di media sosial. Kemudian juga Partai Demokrat yang juga melakukan konsolidasi dan diajak untuk bakti sosial pandemi Corona.

Dalam agenda siang tadi, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti ikut dalam aksi sosial di bebrap tempat seperti di Kantor DPC Partai Demokrat, di Pasar Playen, Taman Parkir hingga Pasar Argosari Wonosari.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)