Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 di Klaten Meningkat, Kapolda Jateng Ajak Warga Terpapar Isolasi Terpusat

loading...
COVID-19 di Klaten Meningkat, Kapolda Jateng Ajak Warga Terpapar Isolasi Terpusat
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi massal dan pembagian bansos di Klaten, Kamis (22/7/2021). Foto/Humas Polda Jateng
KLATEN - Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Polda Jateng menyiapkan 336 gerai vaksin presisi yang tersebar di seluruh wilayah. Gerai tersebut akan melakukan vaksiansi massal setiap hari.

Baca juga: Selundupkan Sabu 1 Kg dari Malaysia, Wanita Cantik asal Madura Ditangkap Polda Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan hal tersebut saat meninjau pembagian bansos dan vaksinasi massal di Klaten bersama Forkopimda dan Pejabat Utama Polda Jateng, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Enggan Tobat, Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi Rumahan Milik Samto di Bali

"Terhitung mulai hari ini, jatah vaksin Polda 30 persen akan dihabiskan bulan ini, dengan harapan hasilnya nanti akan meningkatkan herd immunity masyarakat kita," kata Kapolda.

Vaksinasi massal di Klaten diikuti sebanyak 3.000 orang masyarakat. Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Polda Jateng telah meyiapkan 330 tenaga kesehatan dan 362 tenaga mahasiswa sukarelawan yang akan membantu dalam proses vaksinasi pada masyarakat.



Terkait pemberlakukan PPKM Darurat yang meningkat pada level 4, 3 dan 2, lanjut Kapolda, TNI/Polri akan mendukung percepatan bantuan sosial (bansos) yang telah di berikan pemerintah. Polri telah menerima bantuan sejumlah 380 ton beras yang telah didistribusikan di masing-masing Polres untuk diberikan langsung pada masyarakat di daerah-daerah yang terdampak PPKM Darurat.

"Kita utamakan masyarakat sosial bonding, siapa.. ya seputaran Mako yang bisa mendukung tugas Kepolisian itu kita utamakan baru nanti keluar yang lain," katanya.

Jenderal bintang dua tersebut ikut terjun langsung membagikan 100 bingkisan bansos yang dibagikan di seputaran wilayah Klaten. Kapolda berharap bantuan tersebut dapat meringankan dampak yang dirasakan masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat maupun level-level yang akan datang disamping menunggu pemutusan mata rantai COVID-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top