Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Hindari Kerumunan, Polres Kolaka Datangi Rumah Warga Bagikan Daging Kurban

loading...
Hindari Kerumunan, Polres Kolaka Datangi Rumah Warga Bagikan Daging Kurban
Anggota Polres Kolaka saat membagikan daging kurban ke warga dengan cara door to door, demi menghindari kerumunan. Foto: Istimewa
KENDARI - Sejumlah Bhabinkamtibmas dari Polres Kolaka mendatangi rumah warga yang kurang mampu di Kelurahan Laloeha Kabupaten Kolaka , Sulawesi Tenggara ( Sultra ), Selasa (20/7/2021).

Kedatangan anggota polisi ini bukan karena adanya tindakan kriminal di wilayah tersebut, melainkan untuk membagikan-bagikan daging kurban kepada warga.

Baca juga: Tak Hiraukan Gerimis, Korem 143/Halu Oleo Terus Bergerak Bagikan Bansos di Sultra

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, pembagian daging kurban ini dilakukan dengan cara door to door, sehingga anggota polisi turun langsung mendatangi rumah warga yang layak menerima daging kurban.

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kerumunan saat mengantri di Mako Polres Kolaka, untuk mengambil daging. Selain membagikan daging kurban, anggota bhabinkamtibmas ini juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, dalam perayaan Idhul Adha tahun ini, jajaran Polres Kolaka berkurban sebanyak 16 ekor sapi, yang nantinyadaging kurbannya akan dibagikan kepada warga yang benar–benar membutuhkan sesuai data bhabinkamtibmas di wilayah masing – masing.



Baca juga: Bule Cantik Rusia Diusir dari Bali Usai Jalani Karantina COVID-19

“Jadi daging ini diserahkan kepada anggota (Bhabinkamtibmas), mereka nanti yang membaginya kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan, sementara penerimanya sesuai data dari Bhabinkamtibmas masing – masing wilayah,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya daging kurban tersebut, dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu, terutam disaat pandemi COVID-19 saat ini.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top