Mengaku Terlilit Utang, Ibu dan Menantu Kompak Mencuri Sembako

Senin, 13 April 2020 - 14:13 WIB
loading...
Mengaku Terlilit Utang, Ibu dan Menantu Kompak Mencuri Sembako
ilustrasi
A A A
GRESIK - Ibu dan menantu ditangkap warga Jalan Balikpapan Perum Gresik Kota Baru (GKB), diduga mencuri sembako di sebuah toko di Jalan KH Syafii Suci. Nur Hidayati dan menantunya, Fitriyah itu akhirnya diamankan polisi.

Kendati sempat kabur usai mencuri, namun keduanya berhasil ditangkap di Jalan Balikpapan Perum GKB.

Dalam melancarkan aksinya mereka berpura-pura membeli sembako, di antaranya beras, gula, minuman kemasan dan beberapa barang. Setelah barang curian dikumpulkan, pelaku keluar toko dan kabur begitu saja.

Untungnya, aksi kriminal ini diketahui Dwi Mukaromah Ratih, anak pemilik toko. Pengejaran pun dilakukan hingga masuk wilayah GKB. Pelaku yang mengendari sepeda motor matic terjatuh.

"Mereka berhasil diamankan. Bersamaan itu ada anggota sedang patroli wilayah," kata Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Suhari, Senin (13/4/2020).

Motif pencurian itu, pelaku mengaku terpaksa lantara terlilit hutang rentenir. Namun, setelah ditelusuri, keduanya pernah melakukan perbuatan yang sama di wilayah Jalan Veteran dan berhasil diselesaikan secara damai.

"Sebelum beraksi di Manyar, pelaku mencuri rokok dan dompet di wilayah Kecamatan Bungah," imbuhnya.

Akibat perbuatannya, keduanya harus mendekam dibalik jeruji besi. Mereka ditahan di Rutan Polsek Manyar. "Sudah ditetapkan sebagai tersangka," pungkasnya.
(mas)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3077 seconds (11.97#12.26)