Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Kapolda Serahkan 20 Ekor Sapi untuk Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:51 WIB
loading...
Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Kapolda Serahkan 20 Ekor Sapi untuk Kurban
??Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, menyerahkan hewan kurban. Foto/iNews TV/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Sebanyak 20 ekor sapi dan empat ekor kambing, diserahkan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut, Ny. Shinta Nana Sudjana, kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1442 H Polda Sulut, Selasa (20/07/2021).



Dalam penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman hanggar Sekolah Polisi Negara (SPN), Karombasan Manado, jenderal polisi bintang dua ini mengatakan, makna Hari Raya Idul Adha adalah meneladani pengurbanan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.



"Hikmah yang dapat kita ambil sebagai umat Islam dari peringatan Idul Adha, adalah ketakwaan umat manusia kepada Allah SWT, dan juga kepedulian sosial serta solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.



Dia menerangkan, tema yang diangkat Polri dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 adalah, "Idul Adha Menanamkan Ketakwaan Dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)".

Lanjut Nana Sudjana, bagi Polri khususnya Polda Sulut, momentum Hari Raya Idul Adha ini diwujudnyatakan dengan nilai keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan tugas. "Sejalan dengan tema tersebut, makna Hari Raya Idul Adha ini bagi anggota Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran, diimplementasikan dalam bentuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," katanya.



Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolda Metro Jaya ini pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim. "Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi, maupun selaku Kapolda Sulut, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H , mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)