Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Kapolda Serahkan 20 Ekor Sapi untuk Kurban

loading...
Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Kapolda Serahkan 20 Ekor Sapi untuk Kurban
??Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, menyerahkan hewan kurban. Foto/iNews TV/Arther Loupatty
MANADO - Sebanyak 20 ekor sapi dan empat ekor kambing, diserahkan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut, Ny. Shinta Nana Sudjana, kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1442 H Polda Sulut, Selasa (20/07/2021).

Baca juga: Madina Gempar, Hendak Disembelih untuk Kurban Sapi Ngamuk Tendang Penyembelihnya

Dalam penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman hanggar Sekolah Polisi Negara (SPN), Karombasan Manado, jenderal polisi bintang dua ini mengatakan, makna Hari Raya Idul Adha adalah meneladani pengurbanan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.



"Hikmah yang dapat kita ambil sebagai umat Islam dari peringatan Idul Adha, adalah ketakwaan umat manusia kepada Allah SWT, dan juga kepedulian sosial serta solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Baca juga: Tangis Pecah di Depan Gereja Katolik Saat Napi dan Sipir Gelar Salat Idul Adha Berjamaah



Dia menerangkan, tema yang diangkat Polri dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 adalah, "Idul Adha Menanamkan Ketakwaan Dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)".

Lanjut Nana Sudjana, bagi Polri khususnya Polda Sulut, momentum Hari Raya Idul Adha ini diwujudnyatakan dengan nilai keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan tugas. "Sejalan dengan tema tersebut, makna Hari Raya Idul Adha ini bagi anggota Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran, diimplementasikan dalam bentuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Baca juga: Hari Ini PPKM Darurat Berakhir, Gubernur Khofifah: Tunggu Pemerintah Pusat
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top