Genjot Vaksinasi, Gubernur Khofifah Datangi Langsung Warga Papua di Jawa Timur

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Genjot Vaksinasi, Gubernur Khofifah Datangi Langsung Warga Papua di Jawa Timur
Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto meninjau vaksinasi warga Papua di Jawa Timur.
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto terus meluaskan sasaran vaksinasi . Salah satunya kepada komunitas warga papua di Jawa Timur di kawasan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Lahoi Roi, Keputih, Kota Surabaya, Kamis (15/7/2021).

Sebanyak 83 warga Papua mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19. Forkopimpda Jatim juga memberikan bantuan sembako pada warga komunitas Papua di lokasi tersebut. "Ini bagian dari pelaksanaan vaksinasi door to door, untuk bisa menyisir semaksimal mungkin bagaimana memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi seluruh masyarakat," tegas Khofifah. Dia mengapresiasi antusiasime warga Papua.

"Mudah-mudahan capaian kita untuk bisa mewujudkan herd immunity di bulan Agustus bisa kita wujudkan. Dengan kerja keras dan kolaborasi semua pihak, door to door vaksinasi bersama jajaran Kodam 5 Brawijaya dan bersama jajaran Polda Jawa Timur menjadi penguatan memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi semaksimal mungkin," tegasnya.

Baca juga: Jawa Timur Kejar Target Herd Imunity Bertepatan HUT-76 Kemerdekaan Indonesia

Khofifah juga menyampaikan, per hati butuh 300.000 dosis vaksin yang disuntikkan. Namun ia mengakui saat ini target itu belum memenuhi. Sehingga ia berharap distribusi vaksin dari pusat akan lebih lancar ke depannya.

"Kita berharap 300.000 dosis per hari. Tapi memang sampai hari ini distribusi dan stok yang ada di setiap kabupaten kota belum mencukupi untuk kita running 300.000 dosis tiap harinya. Mudah-mudahan seiring dengan vaksin yang terus berdatangan di Jakarta akan segera terdistribusi masing-masing provinsi lalu kita lanjutkan ke masing-masing kabupaten kota," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)