Oksigen di RSUD Pandega Menipis, Bupati Pangandaran Curhat ke Susi Pudjiastuti

Kamis, 15 Juli 2021 - 12:05 WIB
loading...
Oksigen di RSUD Pandega Menipis, Bupati Pangandaran Curhat ke Susi Pudjiastuti
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata curhat ke mantan Menteri Kelautan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti soal menipisnya stok oksigen di RSUD Pandega Pangandaran. SINDOnws/Syamsul
A A A
PANGANDARAN - Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata curhat ke mantan Menteri Kelautan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti soal menipisnya stok oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega, Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam curhatannya, Jeje Wiradinata menerangkan terjadi keterlambatan pasokan oksigen . "Biasanya pasokan lancar setiap minggunya, sejak (27/6/2021) pengiriman oksigen liquid terkendala," kata Jeje dalam percakapan dengan Susi.

Jeje juga menambahkan, biasanyapihak RSUD Pandega beli oksigen dari pihak ke tiga 5,6 ton per tujuh hari hingga 10 hari. "RSUD Pandega ini punya tangki oksigen untuk kapasitas 11 ton dan sekarang pengirimannya terhambat," tambah Jeje.

Kebutuhan oksigen per hari setelah pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat Jawa-Bali kisaran 70 sampai 80 tabung.

Jeje memaparkan, pernah terjadi dalam satu hari di RSUD Pandega Pangandaran kehabisan oksigen hingga terjadi 7 orang pasien COVID-19 meninggal. Baca: Sejumlah Pekerja Industri Asal Jepang di Karawang Meninggal Karena COVID-19.

"Saya sudah koordinasi dengan Pak Ridwan Kamil dan beliau mengarahkan untuk komunikasi dengan Satgas Oksigen Provinsi," sambung Jeje.

Jeje juga pernah bertanya kepada agen yang biasa memasok oksigen ke RSUD dan agen tersebut mengaku barangnya dibeli oleh pihak Kemenkes.

"Kapasitas tangki 11 ton di RSUD Pandega Pangandaran bisa menampung untuk 11.000m³ oksigen," pungkasnya. Baca Juga: Viral Fenomena Alam Aphelion Sebabkan Suhu Dingin, Ini Penjelasan BMKG.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)