Bahagia Proyek Bendungan Mini Rampung, Dandim 1412 Kolaka Nyemplung Bersama Anak-Anak

Minggu, 11 Juli 2021 - 03:30 WIB
loading...
Bahagia Proyek Bendungan Mini Rampung, Dandim 1412 Kolaka Nyemplung Bersama Anak-Anak
Sebagai bentuk kebahagian Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan dengan selesainya bendungan mini di Desa Pekorea, Aere, Kolaka Timur, Sultra, melompat ke dalam bendungan bersama anak-anak desa tersebut. Foto iNews TV/Asdar L
A A A
KOLAKA - Sebagai bentuk kebahagian Komandan Kodim/1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan bersama masyarakat dengan selesainya pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur , Sultra, melompat ke dalam bendungan bersama anak-anak Desa tersebut.

Hal tersebut dilakukan Dandim 1412 Kolaka saat meninjau pembangunan Bendungan mini di Desa Pekorea pada Kamis Sore (08/07), tanpa rasa takut anak-anak Desa Pekorea dan Letkol inf. Risa “nyemplung” bersama-sama bahkan pada saat kondisi hujan deras. Tak hanya itu, sejumlah anggota Satgas TMMD Ke-111 di Kolaka Timur juga ikut melompat ke bendungan sebagai bentuk kebahagian mereka.



“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, akhirnya bendungan mini ini bisa diselesaikan 1 minggu lebih cepat dari waktu seharusnya, itu karena bantuan dari masyarakat yang luar biasa sehingga bendungan ini bisa terselesaikan dengan baik, waktu saya meninjau, disambut dengan hujan deras, masyarakat sekitar mereka sangat bersuka cita, dengan terselesaikannya bendungan ini,” katanya.

Dengan diselesaikannya bendungan mini ini, Perwira dengan dua Bunga Melati dipundaknya ini berharap bendungan mini tersebut dapat dimanfaatkan untuk ratusan hektare sawah yang ada di Kecamatan Aere.

“Harapannya bendungan ini bisa diperlihara dengan baik sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang lama, sehingga di Kecamatan Aere bisa terlepas dari krisis pangan atau kekurangan pangan, karena padi mereka sudah bisa diairi dengan baik,”terangnya.

Untuk dua sasaran lainnya, kata Dandim 1412 Kolaka, menargetkan dapat terselesaikan juga dalam waktu dekat sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat Kecamatan Aere.



“Kalau untuk masjid kita yakinkan bisa terselesaikan dengan waktu 3 sampai 4 hari lagi, termaksud juga gereja, ini bukan hanya jadi kebanggan masyarakat Aere tetapi semua masyarakat Kabupaten Kolaka Timur,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2873 seconds (0.1#10.140)