Dukung Acara Vaksinasi Kejati Banten, Ketua MUI: Bagian dari Ikhtiar

Jum'at, 09 Juli 2021 - 08:17 WIB
loading...
Dukung Acara Vaksinasi Kejati Banten, Ketua MUI: Bagian dari Ikhtiar
Kejaksaan Tinggi Banten menggelar vaksinasi massal dalam menangani penyebaran virus Corona. (Ist)
A A A
SERANG - Kejaksaan Tinggi Banten menggelar vaksinasi massal dalam menangani penyebaran virus Corona. Kejaksaan Tinggi Banten menyiapkan 1.200 Dosis untuk masyarakat.

Langkah Kejati ini sebagai ikhtiar untuk membantu pemerintah dalam mendorong target 1,6 juta jiwa vaksisnasi di Provinsi Banten. Kepala Kejati Banten Asep N Mulyana mengatakan, Vaksinasi massal ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Diupayakan tidak ada kerumunan agar kita terhindar dari penularan," kata Asep dalam keterangannya, Jumat (9/7/2021).

Asep menambahkan, pelaksaaan ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Banten dalam rangka HUT Adhiyaksa Ke-61. “Pesertanya ada keluarga wartawan, masyarakat umum. Kita paham dan tahu betul hukum tertinggi adalah kesehatan masyarakat,” kata Asep.

Asep menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral Kejati Banten sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kemudian kegiatan ini juga, kata dia, merupakan bagian dari langkah Kejati Banten untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah. "Semuanya dipersilahkan, persyaratannya hanya membawa KTP dan datang ke sini," terangnya.

Selain di lokasi Kejati Banten, kegiatan serupa juga diselenggarakan di seluruh Kejaksaan Negeri di Banten.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan itu. "Kami dari DPRD Banten sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada keluarga Kejati Banten. Alhamdulillah kita bisa pantau bersama, ternyata menyelenggarakan vaksinasi ini tidak berkerumun, semua terkoordinasi dengan baik," terangnya. Baca: 11 Jenis Obat COVID-19 Langka, Polisi Gelar Penelusuran.

Sementara itu, Ketua MUI Banten KH. M. Romly mengajak kepada masyarakat jangan ragu-ragu untuk divaksin dan jangan takut. “Vaksin Ikhtiar kita, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Pemerintah, lanjut dia, sudah berupaya keras dalam menekan angka penyebaran COVID-19. "Mari kita dukung semua upaya pemerintah untuk menyelamatkan rakyat Indonesia," ujarnya. Baca Juga: Pelajar SMP Nekat Mencuri Laptop dan Tabung Gas elpiji Gara-gara Mau Beli Alat Pancing.

Acara yang digelar pada Kamis 8 Juli 2021 ini dihadiri oleh Sekda Banten Al Muktabar, Wakil Kajati Ricardo Sitinjak, Asintel Kejati Dharma Yulianto beserta jajaran Kejati Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, Ketua MUI Provinsi Banten KH. M. Romly juga Perwakilan Polda Banten dan Danrem 054 Maulana Yusuf.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)