Gagal dengan Viper, Suami Membunuh Istri Pakai Ular Kobra

Rabu, 27 Mei 2020 - 11:26 WIB
loading...
Gagal dengan Viper, Suami Membunuh Istri Pakai Ular Kobra
Foto/ilustrasi.ist
A A A
NEW DELHI -

Seorang pria India bernama Sooraj ditangkap polisi atas tuduhan membunuh istrinya dengan melepaskan ular kobra. Pembunuhan itu dilakukan di kamar saat istrinya, Uthra, sedang terlelap.

Menurut polisi, Sooraj memperoleh seekor ular kobra dari seorang pedagang ular. Kobra tersebut dilemparkan ke tubuh istrinya yang sedang tidur. Sooraj sendiri bertingkah seperti tidak sedang terjadi apa-apa sampai mertuanya datang memberi tahu.

Uthra sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi sayang, sesampainya di rumah sakit dokter mengatakan perempuan itu telah meninggal. ”Sooraj melakukan rutinitas paginya pada hari berikutnya ketika dia diberitahu teriakan oleh Ibu Uthra," kata pejabat kepolisian negara bagian Kerala, Ashok Kumar, kepada AFP pada Selasa (26/5/2020).

(Baca: Mahasiswi Muslim Cantik di Inggris Tewas Diberondong Tembakan)

Kecurigaan terhadap Sooraj bermula dari penyelidikan polisi di negara bagian Kerala selatan menemukan catatan telepon Sooraj. Dia diketahui telah melakukan kontak dengan pedagang ular serta menonton video ular di internet.

Dalam pengembangan kasus diketahui bahwa Sooraj sebelumnya sudah mencoba membunuh istrinya dengan menggunakan ular viper. Polisi menyebutkan, pada Maret lalu, pria 27 tahun itu menangkap seekor ular sangat berbisa jenis russell viper.

Ular itu dilepaskannya dan menggigit Uthra. Selama hampir dua bulan Sooraj meninggalkan istrinya rumah sakit sebelum akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. Dalam masa pemulihan itulah, Sooraj kembali mencoba membunuh istrinya itu. Kali ini menggunakan ular kobra dan berhasil.

(Baca: Wanita 18 Tahun Ungkap Rencana Pernikahan dengan Ayah Kandung)

Orang tua Uthra menjadi curiga ketika Sooraj mencoba mengamankan kepemilikan atas harta istrinya hanya beberapa hari setelah kematian korban.

Uthra berasal dari keluarga kaya, tetapi Sooraj—yang bekerja di bank swasta—tidak begitu kaya. Pasangan itu memiliki anak berusia satu tahun.

Polisi mengatakan pernikahan pasangan tersebut melibatkan mas kawin besar yang terdiri dari hampir 100 koin emas, mobil baru dan uang tunai sekitar 500.000 rupee atau sekitar Rp98 juta (kurs Rp195).

“Sooraj takut kalau menceraikan Uthra berarti mengembalikan semua mahar. Saat itulah dia memutuskan untuk membunuhnya," imbuh pernyataan polisi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)