Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

11 Warga Positif COVID-19, Satu RT di Bangka Barat Berlakukan PPKM Mikro

loading...
11 Warga Positif COVID-19, Satu RT di Bangka Barat Berlakukan PPKM Mikro
Penutupan akses jalan di RT 003 di Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa Malam (6/7/21). iNews.id / Rizki Ramadhani.
BANGKA BARAT - Satgas penanganan COVID-19 Bangka Barat menerapkan PPKM Mikro ke salah satu RT di Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (7/7/21).

Penerapan PPKM Mikro ini berlaku sejak, Rabu (7/7/21) hingga 10 hari ke depan. Penerapan ini diberlakukan setelah 11 warga dari 6 rumah di RT 003 di Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, terpapar positif COVID-19 dan salah satunya meninggal dunia, sehingga ditetapkan sebagai zona merah dan diberlakukan PPKM Mikro.

"Jadi dusun pait jaya ini salah satu rt-nya zona merah, sudah kita lakukan kegiatan tracking, dan sudah didapatkan yang terkonfirmasi lebih dari lima sesuai dengan ketentuan Kemendagri, bahwa kalau lebih dari lima dia masuk zona merah maka dia harus wajib melakukan pembatasan masyarakat baik sosial ekonomi dan keagamaan," Kata Sekretaris Satgas penanganan COVID-19 Bangka Barat Sidharta Gautama.

Pembatasan ini tambah Sidharta bukan untuk menyulitkan masyarakat, namun untuk upaya pencegahan semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19.



"Ini sudah harus kita lakukan supaya kita bisa meminimalisir dan Melokalisir jangan sampai dari sini muncul ke RT sebelahnya. Kita bukan untuk menyulitkan masyarakat tapi kita ingin membatasi jangan sampai melebar," sebutnya. Baca: Gus Idris Tersangka Video Hoaks Belum Ditahan, Ini Alasan Polisi.

Untuk mendukung PPKM mikro di rt 003 selama 10 hari kedepan, Kapolres Bangka Barat menerjunkan aparat gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP untuk berjaga di Posko PPKM mikro.

"Kita gabungan dengan tergabung dalam satgas nanti kita bantu untuk menjaga, termasuk nakes untuk patroli ke isolasi di rumah. Untuk kepolisian setiap tugas ada 3 personel, sudah kami jelaskan kepada masyarakat sekitar untuk pembatasan kegiatan, sudah kita rembukan sehingga target kita sebelum lebaran sudah clear sudah nol lagi, " ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto. Baca Juga: Selalu Dihina Seorang Pemuda di Tuban Nekat Bacok Tetangganya dengan Pedang.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top