Sisi Humanis TMMD Bergaul dengan Masyarakat Tanpa Sekat

Selasa, 06 Juli 2021 - 23:50 WIB
loading...
Sisi Humanis TMMD Bergaul dengan Masyarakat Tanpa Sekat
Sejumlah personil TMMD, Polisi dan warga bercanda bersama tanpa sekat di sela pembangunan renovasi masji di Desa Aere, Kolaka Timur. Foto: iNews/Asdar Lantoro
A A A
KOLAKA - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) semakin menunjukkan sisi humanisnya dalam menyapa dan bergaul dengan masyarakat. Hal itu terlihat dalam pelaksanaan TMMD ke-111, saat melakukan renovasi masjid di Kolaka Timur .

Bahkan, personil TMMD, masyarakat, serta polisi, bercanda, saling menuangkan minuman dan berbagi makanan di sela-sela waktu istirahat setelah bekerja merenovasi masjid kebanggan masyarakat Aere yang tak lama lagi selesai.



Pada saat lembur malam pun, masyarakat Aere dengan setia tanpa lelah menemani dan membantu para personil TMMD dan kepolisian untuk menyelesaikan renovasi masjid Al-Muhajirin Desa Aere.

Dedi (33) salah satu masyarakat yang ikut membantu renovasi Masjid Al-Muhajirin mengatakan, kedekatannya dengan personil TMMD dan Polisi terjalin sangat akrab selama proses renovasi masjid, bukan hanya pada saat bekerja, tetapi juga saat bersantai setelah seharian bekerja.

“Dengan adanya TMMD ini kami bisaakrab saling mengenal lebih dalam dengan bapak-bapak tentara dan Bapak-bapak dari kepolisian, banyak hal yang kami dapat serta pengalaman yang biasa dia ceritakan kepada kami yangtidak pernah kami dapat sebelumnya,” tuturnya.



Dia pun berterima kasih dan berharap renovasi Masjid Al-Muhajirin dapat segera diselesaikan, supaya nantinya masyarakat Aere bisa menggunakan untuk beribadah ketika perayaan Idul Adha mendatang.

“Terimakasih Pak tentara dan Pak polisi semoga sisa waktu ini keakraban dan kerja sama bersama warga Desa Aere khususnya, dapat terjalin dengan baik semoga pembangunan masjid Al-Muhajirin dapat diselesaikan tepat pada waktunya, supaya bisa kami digunakan pada saat lebaran nanti,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)