18 Orang Dilaporkan Masih Hilang, Pencarian Korban KMP Yunice Dilanjutkan

Kamis, 01 Juli 2021 - 09:43 WIB
loading...
18 Orang Dilaporkan Masih Hilang, Pencarian Korban KMP Yunice Dilanjutkan
Upaya pencarian penumpang KMP Yunice yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali dilanjutkan, Kamis (1/7/2021). SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Upaya pencarian penumpang KMP Yunice yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali dilanjutkan, Kamis (1/7/2021). Data terbaru, ada 18 orang yang dilaporkan masih hilang.

"Perkembangan di posko gabungan, kami menerima laporan kehilangan 18 orang yang kemungkinan berada di kapal itu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar, Gede Darmada.

Sebelumnya, posko telah menerima 16 laporan orang hilang. Setelah diverifikasi, hanya lima orang yang tercatat di manifes sehingga selebihnya diduga merupakan penumpang gelap.

Menurut Darmada, laporan orang hilang itu masih perlu melalui tahap validasi bersama pihak terkait. Dengan begitu, nantinya bisa dipastikan jumlah penumpang kapal yang sebenarnya. Baca: Kemenhub: KMP Yunicee Terseret Arus, Miring Lalu Tenggelam.

Berdasarkan manifes, hanya tercatat 41 penumpang, 13 kru dan tiga petugas kantin di KMP Yunice. Hingga kini, tim gabungan telah mengevakuasi 46 orang, terdiri 39 orang yang selamat dan tujuh korban meninggal.

Untuk pencarian hari ini, tim gabungan akan kembali menyisir selat Bali, terutama di sisi selatan. Hal itu sesuai dengan penemuan sejumlah barang milik penumpang. "Kita berharap semua bisa ditemukan," ujar Darmada. Baca Juga: Pemprov Jawa Timur Waspadai Lonjakan Kasus COVID19 di Mataraman.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)