Tim Wasev Mabesad Sebut Program Fisik TMMD Kolaka Timur Sesuai Target

Rabu, 30 Juni 2021 - 16:48 WIB
loading...
Tim Wasev Mabesad Sebut Program Fisik TMMD Kolaka Timur Sesuai Target
Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabesad mengecek program fisik TMMD ke-111 di Kecamatan Aere, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Asdar Lantoro.
A A A
KOLAKA TIMUR - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI Angkatan Darat (Mabesad) meninjau langsung program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kecamatan Aere, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Lewat TMMD, TNI Motivasi Masyarakat untuk Bangkit dari Pandemi

Tim yang dipimpin oleh Brigjen TNI Jamaah turun ke lapangan mengecek TMMD di Aere yang telah memasuki hari ke 14, yakni dimulai sejak Selasa (15/6/2021) lalu. Pembangunan infrastruktur yang dicek di antaranya seperti pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea, renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere dan pembangunan Gereja Gepsultra Jemaat Weare di Desa Rubia.

Baca juga: Posting Hasil Buruan Burung Langka di Medsos Pria di Bener Meriah Aceh Dicokok

Brigjen TNI Jamaah mengatakan, progres pembangunan kegiatan fisik TMMD ke-111 di Aere, Kolaka Timur telah berjalan sesuai dengan jadwal kegiatan. "Untuk pembangunan bendungan telah mencapai 75 persen, pembangunan Gereja 72 persen dan renovasi Masjid telah mencapai 71 persen," ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

Progres tersebut kata dia, tidak terlepas dari kerjasama TNI/Polri dan masyarakat serta bantuan pemerintah setempat dengan bergotongroyong membangun desa. "Sebagaimana slogan TMMD ke-111 yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Olehnya itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kasiter Korem 143/HO Kolonel Inf Hadi, Kasi Karya Bakti Pusterad Mayor Inf Muhammad Nuryadi, Pabandya Bakti TNI Sterdam Mayor Inf Teguh Dwi Prasetyo, Kasdim 1412/Kolaka Mayor Inf Handrik, Ketua DPRD Kolaka Timur Suhaemi Nasir, Sekda Kolaka Timur Iqbal Tongasa, Kapolsek Lambandia, Iptu Wayan Santika, Kades Rubia Sofyan, Kades Aere M Yusuf dan Kades Pekorea Hj Cahaya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)