Update, Korban Tewas KMP Yunice Bertambah Jadi 6 Penumpang

Selasa, 29 Juni 2021 - 22:00 WIB
loading...
Update, Korban Tewas KMP Yunice Bertambah Jadi 6 Penumpang
Enam dari total 41 penumpang KMP Yunice ditemukan tewas di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa malam (29/6/2021). Foto/Ist
A A A
JEMBRANA - Korban musibah tenggelamnya Kapa l Motor Penumpang (KMP) Yunice di Pelabuhan Gilimanuk , Jembrana, Bali bertambah. Hingga pukul 22.00 Wita, sudah enam penumpang dilaporkan tewas.

Baca juga: Korban Tenggelamnya KMP Yunice, 2 Penumpang Ditemukan di Gilimanuk

"Sudah ada enam korban meninggal ," kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa malam (29/6/2021).

Baca juga: KMP Yunice Tenggelam, Penumpang Loncat ke Laut Menyelamatkan Diri

Dia menjelaskan, seluruh korban meninggal sudah dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk. Sedangkan penumpang yang terluka juga sudah dilarikan ke Puskesmas Gilimanuk dan RSUD Negara, Jembrana.

Adi mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko di pelabuhan guna memudahkan keluarga korban melakukan pencarian informasi. "Kami akan bantu sepenuhnya," ujar Adi.

Seperti diberitakan, KMP Yunice tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 19.30 Wita. Kapal bertolak dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi mengangkut 41 penumpang, 15 awak kapal dan puluhan kendaraan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)