KMP Yunice Tenggelam, Penumpang Loncat ke Laut Menyelamatkan Diri

Selasa, 29 Juni 2021 - 20:44 WIB
loading...
KMP Yunice Tenggelam, Penumpang Loncat ke Laut Menyelamatkan Diri
Penumpang panik dan meloncat dari KMP Yunice yang sudah miring dan hampir tenggelam seluruhnya di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa malam (29/6/2021). Foto/Ist
A A A
JEMBRANA - Sejumlah penumpang panik dan meloncat dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice yang sudah miring dan hampir tenggelam seluruhnya di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa malam (29/6/2021).

Baca juga: KMP Yunice Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali

Para penumpang memutuskan menyelamatkan diri setelah sejumlah petugas melemparkan ban dan baju pelampung. Mereka loncat dan berenang menyelamatkan diri ke arah para petugas yang berusaha mengevakuasi.

Baca juga: Yalimo Mencekam, Calon Wakil Bupati Larang Keras Kapolda Papua Kirim Pasukan

Dalam rekaman video amatir terlihat kepanikan para penumpang saat mengetahui kapal yang mereka naikin karam dan tenggelam.

Sejauh ini belum diketahui ada tidaknya korban dalam musibah itu. Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi masih berlangsung. "Kita masih fokus proses evakuasi. Informasi lebih lanjut menyusul," kata General Manager ASDP Gilimanuk Suharto ketika dihubungi.

Informasi yang dihimpun, musibah terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Kapal feri yang mengangkut puluhan penumpang dan kendaraan tersebut bertolak dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Petugas gabungan dibantu sejumlah kapal dan warga saat ini fokus mengevakuasi para penumpang yang terjebak di kapal. Sedangkan puluhan kendaraan sudah tenggelam bersama kapal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)