Posyandu Tiara Desa Timbuolo Raih Peringkat Pertama Pelaksana Terbaik Posyandu Nasional

Selasa, 29 Juni 2021 - 16:01 WIB
loading...
Posyandu Tiara Desa Timbuolo Raih Peringkat Pertama Pelaksana Terbaik Posyandu Nasional
Posyandu Tiara Desa Timbuolo, Kecamatan Botupingge berhasil meraih peringkat pertama dalam penilaian pelaksana Posyandu Nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN Republik Indonesia, Senin (28/6/2021).
A A A
SUWAWA - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tiara Desa Timbuolo, Kecamatan Botupingge berhasil meraih peringkat pertama dalam penilaian pelaksana Posyandu Nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN Republik Indonesia secara virtual, Senin (28/6/2021).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang mengikuti kegiatan secara virtual mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan untuk seluruh masyarakat Bone Bolango.

Ia menuturkan Posyandu Tiara tidak hanya sekadar melakukan penimbangan berat badan balita tetapi juga melakukan penyuluhan kesehatan, kampanye anti stunting, menyediakan tanaman obat, menanam sayuran sehat, serta melakukan digitalisasi Posyandu.

"Kita berharap apa yang menjadi prestasi Posyandu Tiara diikuti juga oleh Posyandu-Posyandu lain di Bone Bolango," tutur Hamim.

Ia juga meminta seluruh kepala desa segera menjadikan Posyandu sebagai lembaga desa. "Dengan demikian kegiatan Posyandu bisa didanai melalui dana desa," ujar Hamim.

Orang nomor wahid di Bone Bolango ini berharap prestasi yang diraih oleh Posyandu Tiara dijadikan inspirasi untuk lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mulai dari balita hingga keluarga. "Prestasi itu bonus yang paling utama adalah komitmen untuk menghidupkan dan memanfaatkan Posyandu tersebut," ucapnya.

Sementara itu Camat Botupingge Rahman Bau mengatakan pihak kecamatan dan seluruh masyarakat merasa bangga atas prestasi yang diraih Posyandu Tiara yang dapat bersaing dengan Posyandu lain di seluruh Indonesia.

"Ini tentu tidak lepas dari dukungan lintas sektor yang ada di kecamatan serta bimbingan dari beberapa OPD terkait dan pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa," katanya.

Ia berharap penilaian terbaik ini bukanlah sebagai akhir. Ia meminta Posyandu Tiara terus berbenah dan melayani masyarakat terutama balita dengan pelayanan terbaik.

"Ke depan Posyandu Tiara harus menjadi pendorong bagi posyandu yang lain di Kecamatan Botupingge untuk melakukan pelayanan terbaik," ucap Rahman. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)