Seluruh Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado Rapid Tes Antigen, Ada Apa?

Senin, 28 Juni 2021 - 13:51 WIB
loading...
Seluruh Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado Rapid Tes Antigen, Ada Apa?
Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Sam Ratulangi Manado, melaksanakan kegiatan rapid antigen kepada seluruh prajurit. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Seluruh prajurit di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Sam Ratulangi Manado, melaksanakan kegiatan rapid tes antigen . Hal ini dilakukan sebagai langkah awal persiapan Serbuan Vaksinasi , yang bertempat di Mako Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, Senin (28/6/2021).



Komandan Lanud (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting sebab berfungsi sebagai pengendali, dan sebagai evaluasi sejauh mana telah melaksanakan protokol kesehatan .



"Dengan rapid antigen ini dapatlah diketahui kondisi prajurit-prajurit kita. Sebagaimana kita ketahui, Lanud Sam Ratulangi akan melaksanakan tugas lanjutan yakni Serbuan Vaksinasi," kata Mohamad Satriyo Utomo.



Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa melonjaknya angka kasus COVID-19 di Tanah Air menjadikan kegiatan rapid antigen ini sangatlah penting, sehingga selaku pelaksana kegiatan Serbuan Vaksinasi akan siap maksimal mendukung kegiatan vaksinasi. Serbuan Vaksinasi akan dilakukan bagi seluruh masyarakat seputaran Lanud Sam Ratulangi di Mapanget.



"Lanud Sam Ratulangi diberikan tugas untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 2.730 orang. Mudah-mudahan dengan kondisi prajurit Lanud Sam Ratulangi yang negatif semua (dengan hasil rapid antigen) hari ini, akan leluasa melaksanakan program pemerintah melalui progran TNI Polri. Hasil rapid antigen ini pula merupakan bukti bahwa anggota Lanud Sam Ratulangi telah melaksanakan protokol kesehatan dengan benar," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)