Warga Desa Baru Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan dalam Kotak

Senin, 28 Juni 2021 - 04:31 WIB
loading...
Warga Desa Baru Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan dalam Kotak
Bayi mungil itu diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang untuk di rawat. Foto SINDOnews
A A A
PANCURBATU - Warga Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang sontak dihebohkan penemuan sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan berada dalam kotak dengan kondisi menangis, Minggu (27/06) pagi, sekitar jam 05.30 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, warga Desa Baru terkejut mendengar ada suara tangisan bayi yang suaranya sayup-sayup keluar dari dalam kotak kardus yang tergeletak di bawah kayu di gang menuju SMP Negeri 1 Pancurbatu.

Mendengar itu, masyarakat pun mendatangi sumber suara tersebut dan kemudian membukanya. Alangkah terkejutnya ketika warga menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan berada di dalam kotak dengan kondisi masih terbungkus selimut.

Uniknya lagi, di dalam kardus itu terdapat perlengkapan bayi yang dibungkus menggunakan katong plastik warna biru. Sementara bayi tersebut terus- menerus menangis.

Selanjutnya warga langsung menghubungi Kepala Desa Baru dan diteruskan ke Polsek Pancur Batu. Mendapatkan laporan itu, tim Polsek Pancurbatu langsung turun ke lokasi penemuan. Petugas kemudian melakukan olah TKP dan setelahnya memboyong bayi tersebut ke Mapolsek Pancurbatu guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedi Dharma SH mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi tersebut dan orang tua bayi malang itu.

"Saat ditemukan kondisi bayi tersebut masih hidup dan saat ini sudah diserahterimakan dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang dan dirawat di RSUD Pancurbatu. Bayi itu diperkirakan masih berusia tidak lebih dari 5 hari," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)