Kodam XVIII/Kasuari Resmikan Pengurus Affiliasi Pusat INKAI

Jum'at, 25 Juni 2021 - 17:27 WIB
loading...
Kodam XVIII/Kasuari Resmikan Pengurus Affiliasi Pusat INKAI
Kodam XVIII/Kasuari meresmikan pengurus affiliasi pusat Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kodam XVIII/Kasuari serta penyematan Dan kehormatan, Jumat (25/6/2021). Foto/Ist
A A A
MANOKWARI - Kodam XVIII/Kasuari meresmikan pengurus affiliasi pusat Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kodam XVIII/Kasuari serta penyematan Dan kehormatan, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Serahkan Bantuan Kendaraan Dinas dari Kasad, Ini Pesan Pangdam XVIII/Kasuari

Pelantikan yang digelar di Lapangan Upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1 Manokwari, Papua Barat dihadiri langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa dan Wakil Ketua Umum 3 PP INKAI, Machrup Elric.

Baca juga: Sambangi Siswa Otsus Papua Barat, Pangdam Kasuari Ingatkan Jaga NKRI

Pangdam mengatakan, kepengurusan tersebut dilantik atas dasar instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang memerintahkan agar seluruh satuan di jajaran TNI AD harus membuat dua padepokan bela diri, yaitu padepokan Bela Diri Militer (BDM) dan padepokan bela diri umum lainnnya.

Kodam XVIII/Kasuari Resmikan Pengurus Affiliasi Pusat INKAI

Atraksi saat peresmian pengurus affiliasi pusat Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kodam XVIII/Kasuari serta penyematan Dan kehormatan, Jumat (25/6/2021). Foto/Ist

“Melihat sumber daya yang ada maka saya memilih karate INKAI sebagai beladiri umum di Kodam XVIII/Kasuari. Oleh karena itu saya perintahkan di seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk mendirikan cabang dan ranting INKAI di satuan masing-masing. Sehingga profesionalisme prajurit dapat diwujudkan," kata Pangdam.

Lebih lanjut, Cantiasa mengatakan melalui olah raga ini kita semua ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul dan bermartabat untuk dapat berprestasi khususnya di wilayah Papua Barat.

Selain itu, Kodam XVIII/Kasuari bisa secara aktif ikut serta dalam tumbuh kembang cabang karate di Provinsi Papua Barat serta memajukan beladiri karate secara nasional.

"Saya berharap, dengan diresmikannya affiliasi pusat INKAI Kodam XVIII/Kasuari ini, kedepannya mampu menciptakan atlet–atlet yang hebat dan profesional dimasa mendatang. Disamping itu, agar dalam proses pembinaan karate ke depan, utamanya di Dojo Kodam XVIII/Kasuari ini mampu menghasilkan atlet-atlet karate yang berprestasi," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)