Bupati Barru Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Kencang

Senin, 20 April 2020 - 16:11 WIB
loading...
Bupati Barru Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Kencang
Bupati Barru Suardi Saleh menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran dan angin kencang. Foto/Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, turun langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warganya yang terkena musibah di Desa Lipukasi dan Desa Kupa, Minggu (19/4/2020) kemarin. Di dua desa itu, sejumlah rumah warga dilaporkan rusak akibat kebakaran dan angin kencang, beberapa waktu lalu.

Didampingi sang istri, Hasnah Syam, Bupati Suardi menyerahkan bantuan logistik dan uang tunai ke salah satu kepala keluarga atas nama Jaharuddin di Desa Lipukasi yang rumahnya habis dilahap “si jago merah”.

Bantuan yang diserahkan bersama Baznas itu, terdiri dari beras 20 kilogram, telur tiga rak, paket kelengkapan keluarga, paket sandang, paket rekreasional anak, shalter kit hingga uang tunai.

"Sabbaraki’. Insya Allah ada hikmah di balik cobaan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan,” kata Bupati Suardi, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Senin (20/4/2020).

Setelah menyalurkan bantuan dan menyemangati korban kebakaran, Bupati Suardi bersama rombongan bergerak ke arah utara Kabupaten Barru. Tepatnya di Dusun Labuangnge Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi.

Di tempat ini, Bupati Suardi yang datang bersama Kepala Dinas Sosial Andi Makmun Aksa dan Kepala Pelaksana BPBD Nasriah Madjid serta pengurus Baznas La Minu Kalibu menemui warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin kencang.

Sambil menyemangati tiga kepala keluarga yang menjadi korban angin kencang, Bupati Suardi juga menyerahkan bantuan logistik, seperti beras dan mi instan, serta masing-masing uang tunai.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)