Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Potensi Zakat Ratusan Triliun Rupiah, Edelweiss Hospital dan RZ Fasilitasi para Donatur

loading...
Potensi Zakat Ratusan Triliun Rupiah, Edelweiss Hospital dan RZ Fasilitasi para Donatur
Rumah Zakat memberi fasilitas Happiness Card bagi para donatur dengan menggandeng Edelweiss Hospital. Foto SINDOnews
BANDUNG - Potensi zakat di Indonesia dinilai cukup tinggi mencapai ratusan triliun rupiah. Namun sayangnya, baru sebagian kecil potensi zakat itu yang terserap secara maksimal. Padahal, Indonesia membutuhkan kesadaran zakat untuk meningkatkan kepedulian sosial.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat menyisihkan sebagian hartanya membantu warga lainnya. Salah satunya dengan memberi fasilitas Happiness Card bagi para donatur dengan menggandeng Edelweiss Hospital. Baca juga: Indonesia Tengah Dihantam Pandemi, Wapres Ungkap Peran Penting Zakat

"Kartu ini diperuntukkan bagi donatur premium dan loyal Rumah Zakat. Memberi banyak keuntungan, misalnya mendapatkan potongan harga layanan sebesar 10 persen di Edelweiss Hospital dan mendapatkan layanan ambulance gratis di area Bandung," kata dia dalam siaran persnya.

Dengan adanya kolaborasi antara Edelweiss Hospital dan Rumah Zakat ini, kata dia, bisa memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat. Baca juga: NU Inggris Salurkan Zakat untuk Warga Difabel

Peluncuran kartu tersebut bertepatan dengan talkshow Bedah Estetika Syariah yang berlangsung secara live di akun Youtube Edelweiss Hospital dan Rumah Zakat. Dengan menghadirkan narasumber dr. Abdilla Ridhwan Irianto, SpBP-RE (dokter spesialis bedah plastik dan rekontruksi estetika) dan Ustaz Rikza Maulan Lc, M.Ag (Dewan Pengawas Syariah Rumah Zakat).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Edelweiss Hospital, dr. Budi Setiawan Djamhoer, MARS, Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha, dan semua mitra serta donatur Rumah Zakat yang menyaksikan secara virtual.



"Edelweiss Hospital bangga dapat melayani donatur mitra Rumah Zakat yang dengan donasinya membantu masyarakat kurang mampu. Kami berharap dapat melayani donatur mitra Rumah Zakat bukan hanya saat sakit tapi juga untuk menjaga agar tetep sehat dengan kegiatan edukasi dan pencegahannya berupa MCU," tutur Budi Setiawan Djamhoer.

Pihaknya akan budidaya tetap menjaga mutu pelayanan sebaik mungkin. Termasuk mengembangkan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top