Blitar Gempar, Puluhan Laptop Digasak Kawanan Pencuri dalam Semalam

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:07 WIB
loading...
Blitar Gempar, Puluhan Laptop Digasak Kawanan Pencuri dalam Semalam
Tampak petugas aparat kepolisian Polres Blitar Kota sedang melakukan olah TKP. (Foto/SINDOnews/Solichan Arif)
A A A
BLITAR - Sebuah toko elektronik di Jalan Semeru, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar disatroni kawanan pencuri . Saat hendak membuka toko, karyawan toko mendapati ruangan dalam kondisi acak-acakan dengan 46 unit laptop tidak ada di tempatnya. Pintu rolling door toko juga dalam keadaan sudah terbuka.

"Saksi langsung menghubungi petugas," ujar Kapolsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota Kompol Agus Fauzi kepada wartawan Kamis (17/6/2021). Petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Toko elektronik tersebut milik Ririn Indriani (33), warga Jalan Merdeka Kota Blitar. Lokasinya berada di tengah Kota Blitar, tepat di perempatan yang ramai dilalui pengguna jalan. Baca juga: ATM di Minimarket Bekasi Dibobol, Uang Tunai Rp300 Juta Raib

Sekitar 150 meter di sebelah barat toko adalah Pendopo Kabupaten Blitar. Sedangkan Lapas Kelas II B Blitar ada di sebelah selatannya. Aksi pencurian diduga berlangsung jelang dini hari. Mereka masuk ke dalam toko dengan membobol kunci rolling door. Saat kejadian berlangsung, saksi yang melapor ke kepolisian diketahui tidur di mess toko.

Menurut Fauzi, aksi pelaku terekam CCTV yang terpasang di ruangan. Pelaku diduga berjumlah lima orang. Agar tidak mudah dikenali, mereka diduga sengaja mengenakan jumper atau hoodie serta masker penutup muka. "Saat ini kita masih mengecek rekaman CCTV. Pelaku diduga lima orang," kata Fauzi.

Dari hasil penyelidikan sementara, barang berharga yang digasak kawanan pencuri tersebut, sebanyak 46 unit laptop. Setiap laptop harganya variatif. Atas kejadian ini pemilik toko mengaku menderita kerugian sekitar Rp 250 juta. Selain melakukan olah TKP, saat ini petugas masih meminta keterangan sejumlah saksi. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan," pungkas Fauzi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)