Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ridwan Kamil Dukung Pemkab Ende Buat Patung Bung Karno

loading...
Ridwan Kamil Dukung Pemkab Ende Buat Patung Bung Karno
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung Pemkab Ende membuat patung Bung Karno
BANDUNG - Pemda Provinsi Jabar mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Ende membuat patung Bung Karno di Nusa Tenggara Timur.

Demikan terungkap dalam pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Bupati Ende Djafar Achmad di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Ende mengangkat kisah Bung Karno yang diasingkan di Kabupaten Ende, dan ada tiga perempuan hebat asal Jabar yang menemani beliau. Ketiga perempuan tersebut adalah Inggit Garnasih istrinya, Ibu Amsi mertuanya, dan Ratna Djuami anak angkat Bung Karno.

Baca juga: Sehari Muncul 40 Kasus, Kota Cimahi Khawatir Masuk Lagi ke Zona Merah

Masa- masa pengasingan itu sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia sebab dari sanalah lahir ide pokok Pancasila dari pikiran Bung Karno.

“Dulu ketika Bung Karno di Ende ada tiga wanita asal Jabar yang memberikan peranan penting tak kenal lelah untuk selalu menyemangati,” ujarnya, Sabtu (12/6/2021).



Menurut Djafar, patung Bung Karno akan dibangun di Puncak Bukit Mega sebagai penghormatan atas jasa presiden pertama Indonesia. Ia berharap Pemda Prov Jabar mendukung rencana tersebut.

baca juga: Heboh, Bayi Usia 3 Tahun di Indramayu Ini Doyan Makan Batu Bata

Gayung bersambut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi dukungan. Pemda Provinsi Jabar, katanya, akan mengupayakan ada dukungan materi. “Mungkin nanti juga akan dikolaborasikan patung Bung Karnonya seperti apa, nanti ada sumbangan dari seluruh masyarakat Jabar di Ende,” katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top