Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Siap Jaga Timika dari Teror KKB

loading...
Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Siap Jaga Timika dari Teror KKB
Pasukan Yonif 315/Garuda atau lebih dikenal dengan Pasukan Setan siap melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Timika, Papua. Foto Kodim Mimika
TIMIKA - Pasukan Yonif 315/Garuda atau lebih dikenal dengan Pasukan Setan siap melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Timika, Papua. Sebelum masuk ke pos-pos untuk melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Kabupaten Mimika, prajurit Yonif 315/Garuda menerima pembekalan dari Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Sabtu (12/6/2021).

Baca : Naik Kapal Perang KRI Banjarmasin, 400 Pasukan Setan Siap Tumpas Kelompok Teroris Papua


Pembekalan dilakukan Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya selaku Dansubkolakops, di Aula Yon B Brimob Timika Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Sabtu (12/06/2021).

Di depan para prajurit Yonif 315/Garuda, Dandim 1710/Mimika menyampaikan bahwa Yonif 315/Garuda ini akan menggantikan Yonif 756/WMS yang akan melaksanakan purna tugas.

Dandim meminta agar dengan bekal kemampuan yang telah diberikan pada saat pratugas dapat sejalan dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat Papua.

Baca : Berjuluk Pasukan Setan, Ini Kemampuan Batalyon Infanteri 315/Garuda yang Akan Diterjunkan Tumpas OPM di Papua

"Saya berpesan kepada para prajurit sekalian, pelajari keadaan Geo,Demo dan Konsos wilayah yang akan kalian tempati serta saat melaksanakan tugas agar dengan sepenuh hati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.



Dalam pembekalan tersebut Dandim 1710/Mimika juga memberikan gambaran kepada para prajurit Yonif 315/Garuda tentang adat istiadat masyarakat Papua, dengan tujuan agar kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan nanti adalah kegiatan yang bisa diterima oleh masyarakat Papua.

Dengan begitu masyarakat pun yakin kalau keberadaan TNI di Papua ini akan membawa pembangunan yang semakin baik.

"Operasi yang kalian lakukan harus lebih operasi yang bersifat humanis sehingga akan semakin terbangun kerja sama dan sinergitas dengan masyarakat setempat serta dengan semua instansi terkait. Dengan begitu keamanan kalian maupun masyarakat dapat tercipta karena rakyat Papua adalah saudara kita,"pungkasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top