Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Vaksinasi COVID-19 Terus Digenjot, Jokowi Inginkan Herd Immunity

loading...
Vaksinasi COVID-19 Terus Digenjot, Jokowi Inginkan Herd Immunity
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan terjadi kekebalan komunal atau herd immunity di tengah masyarakat
SEMARANG - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menginginkan terjadi kekebalan komunal atau herd immunity di tengah masyarakat. Untuk itu, vaksinasi COVID-19 terus digenjot dengan menyasar sejumlah kalangan.

“Kita harapkan adanya percepatan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas yang kita harapkan bisa segera jadi kekebalan komunal, herd immunity,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (11/6/2021).

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, vaksinasi di Pelabuhan Semarang bisa ditargetkan mencapai 4.000 orang dalam sepekan. Dengan banyaknya orang yang telah divaksin dan penerapan protokol kesehatan ketat, maka pandemi COVID-19 diharapkan segera berakhir.

Baca juga: Jokowi Senang Bandara Jenderal Besar Soedirman Beroperasi



“Dan kita berharap semuanya, penyebaran COVID-19 bisa kita pepet dan kita hilangkan. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Terima kasih,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Dia mengawali kegiatan dengan meninjau progres pembangunan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga yang baru saja beroperasi pada awal Juni lalu.

Tiba di bandara menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis ATR-72, Jokowi langsung disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga dan jajaran pejabat penting lainnya. Setelah turun dari pesawat, Jokowi nampak berbincang singkat dengan Ganjar dan Budi Karya sambil masuk ke terminal untuk melakukan pengecekan.

Baca juga: Klaster Keluarga Muncul di Ngrangsan, 36 Warga Positif COVID-19, 1 Meninggal

Kemudian, dia melanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk memantau percepatan vaksinasi terhadap pekerja pelabuhan. Dia juga sempat berdialog dengan sejumlah warga yang tengah mengantre vaksinasi.

Selanjutnya, Jokowi berkunjung ke Demak untuk melihat secara langsung progres pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan pembangunan tanggul laut. Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Ketua DPRD Jateng, Bupati dan Wakil Bupati Demak serta sejumlah pejabat terkait melihat progres Jalan Tol Semarang-Demak, tepatnya di Seksi II Sayung-Demak.



Tiba di area pembangunan, Jokowi beserta rombongan disambut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka langsung menuju ke papan infografis Tol Semarang-Demak.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top