Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 Menggila di Gunungkidul, 3 Hari Ada 114 Kasus Baru, 1 Meninggal

loading...
COVID-19 Menggila di Gunungkidul, 3 Hari Ada 114 Kasus Baru, 1 Meninggal
Kasus COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul, terus mengalami kenaikan. Foto/Ilustrasi
GUNUNGKIDUL - Kasus COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul, semakin menggila. Dalam tiga hari terakhir, jumlah penambahan kasus baru COVID-19 mencapai 114. Bahkan dari klaster pabrik tas di Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen, ada satu karyawan meninggal dunia positif COVID-19 .

Baca juga: Kabur Usai Dinyatakan Positif COVID-19 di Suramadu, Warga Bangkalan Diamankan

"Tiga hari ini peningkatan sangat tajam. Untuk klaster pabrik tas juga bertambah dari 22 menjadi 26 orang, satu tadi dilaporkan meninggal dunia," terang Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati, Senin (7/6/2021).





Dijelaskannya, untuk hari ini saja tambahan kasus mencapai 49 orang. Jumlah ini meningkat dari hari sebelumnya yang tercatat 24 kasus. "Kami terus lakukan tracing. Mudah-mudahan tidak bertambah lagi," ulasnya.

Baca juga: Tangis Pecah di Mojokerto, Janda Cantik Depresi Usai Cerai Lalu Gantung Diri

Dia berharap, masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting untuk menekan penularan COVID-19 . "Kami juga ingatkan untuk menghindari kerumunan, jaga jarak dan selalau menggunakan masker dengan benar," ucapnya.

Baca juga: Tuban Gempar, Wanita Cantik dan 3 Pria Bawa 2 Kg Sabu Disergap BNN Saat Beli Camilan

Sementara Lurah Bandung Mawal, Edi Tri Kusmantyo mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim gugus tugas COVID-19 baik desa maupun kecamatan. Untuk pabrik tas langsung dilakukan penyemprotan disinfektan. "Pabrik juga ditutup untuk dua pekan, sambil menunggu perkembangan," katanya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top