alexametrics

Sembuh, 4 Pasien COVID-19 di Blitar Diizinkan Pulang

loading...
Sembuh, 4 Pasien COVID-19 di Blitar Diizinkan Pulang
Ilustrasi/Okezone
A+ A-
BLITAR - Sebanyak empat orang pasien positif Corona (COVID-19) di Kabupaten Blitar, dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Namun demikian, mereka tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

"Menjalani isolasi mandiri di rumah, dan tetap dalam pantauan petugas," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Satu pasien yang dinyatakan sembuh merupakan warga Bakung, berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Pasien menjalani isolasi mandiri di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi selama sebulan.



Hasil swab test kedua dan ketiga pasien, kata Krisna Yekti, telah keluar dan berubah negatif. "Karenannya dibolehkan pulang," terang Krisna Yekti.

Sementara tiga pasien lain yang juga dinyatakan sehat dan diizinkan pulang, dua di antaranya berasal dari Wates dan satu orang dari Kesamben.

Saat ini, petugas tinggal menunggu hasil swab testnya yang ketiga. "Karenanya, tetap dalam pantauan petugas puskesmas dan gugus tugas," tambah Krisna Yekti.

Tercatat hingga 24 Mei, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Blitar sebanyak 10 orang. Rinciannya, 3 meninggal dunia, selebihnya sembuh dan diobservasi.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 46 orang, 18 orang meninggal dunia, 7 orang dirawat dan 21 orang pulang. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 898. Sebanyak 792 di antaranya selesai dipantau 14 hari, 14 meninggal dunia, 78 dalam proses pemantauan dan 14 menjalani rawat inap.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak