Muswil DPW PPP DIY Putus Bebas Tugaskan Pengurus Periode 2016-2021

Sabtu, 05 Juni 2021 - 16:49 WIB
loading...
Muswil DPW PPP DIY Putus Bebas Tugaskan Pengurus Periode 2016-2021
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY menggelar musyawarah wilayah PPP DIY VIII di Hargobinangun, Pakem, Sleman, Jumat (4/6/2021) malam. Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY menggelar musyawarah wilayah (Muswil) PPP DIY VIII di Hargobinangun, Pakem, Sleman, Jumat (4/6/2021) malam.

Anggota Dewan Pertimbangan Partai (MPP) PPP yang juga wakil ketua MPR, Arsul Sani membuka Muswil tersebut. Sekjen DPP, Arwani Thomafi, Wakil Sekjen Idy Muzayyad serta para alim ulama sesepuh PPP DIY hadir dalam kegiatan tersebut. Muswil DPW PPP DIY itu untuk membahas masalah organisasi, kepemimpinan dan program kerja partai lima tahun ke depan.

Wakil Sekjen Idy Muzayyad memimpin sidang Muswil tersebut. Hasil sidang memutuskan pengurus DPW PPP DIY periode 20216-2021 telah dibebaskan tugaskan atau demisioner. Untuk sementara kepemimpinan dewan pimpinan wilayah diambil alih langsung DPP.

"Sidang Muswil juga memutuskan pemilihan formatur dan pemilihan Ketua, Sekretaris, Bendahara serta pengurus harian DPW PPP DIY diambil alih DPP dalam waktunya 20 hari kerja, " kata Iddy Muzayyad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6/2021).

Sidang Muswil juga menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan DPW PPP DIY periode 2016-2021 dengan beberapa catatan, antara lain masalah dana Pilkada Sleman dan Bantul.

Muswil DPW PPP DIY juga memilih tim formatur berjumlah lima orang yang diketuai oleh Arsul Sani dari DPP PPP, anggota lainnya tiga orang dari DPC dan satu orang ditunjuk dari unsur mewakili pimpinan wilayah.

"Sebenarnya dalam peraturan organisasi (PO) anggota formatur akan dipilih dalam Muswil, namun dalam sidang kemarin diputuskan empat anggota formatur dipilih DPP, " paparnya.

Koordinator Humas & Media Massa Muswil DPW PPP DIY Yuliantoro menambahkan peserta Muswil DPW PPP DIY ini terdiri dari lima DPC PPP se DIY, dua Badan Otonom (Banon) PPP, GMPI dan GPK serta wakil pengurus harian DPW PPP DIY.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8987 seconds (0.1#10.140)