Hari Lingkungan Hidup, Bobby-Kahiyang Tanam Pohon dan Tabur Bibit Ikan di Bawah Guyuran Hujan

Jum'at, 04 Juni 2021 - 23:10 WIB
loading...
Hari Lingkungan Hidup, Bobby-Kahiyang Tanam Pohon dan Tabur Bibit Ikan di Bawah Guyuran Hujan
Bobby dan Kahiyang menerobos derasnya hujan demi melakukan penanaman bibit pohon dan penaburan benih ikan, Jumat (4/6/2021).
A A A
MEDAN - Di bawah guyuran hujan, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal, Jalan Eka Sama, Medan Johor dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia 5 Mei 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Bobby dan Kahiyang menerobos derasnya hujan demi melakukan penanaman bibit pohon dan penaburan benih ikan, Jumat (4/6/2021).

Peringatan HLH Sedunia yang diselenggarakan Yayasan Komunitas Peduli Anak dan sungai Deli (Kopasude) berlangsung sederhana namun penuh makna. Begitu Bobby dan Kahiyang langsung menuju lokasi penanaman pohon di hutan Kota Kanal yang saat itu kondisinya becek dan berlumpur. Di tempat itu, Bobby-Kahiyang menanam bibit pohon mangga guna mendukung penghijauan.

Selanjutnya, Bobby Nasution berjalan lebih jauh memasuki taman kota didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi serta Ketua Kopasude Agung Rizky.

Hari Lingkungan Hidup, Bobby-Kahiyang Tanam Pohon dan Tabur Bibit Ikan di Bawah Guyuran Hujan


Selain memberikan arahan, ia meminta pihak Kecamatan Medan Johor membersihkan tumpukan karung goni berisi tanah yang ada di kawasan hutan kota tersebut.

“Seluruh tumpukan karung goni berisi tanah agar dibersihkan dari kawasan hutan kota ini. Saya berharap, pihak kecamatan dapat menggunakannya menjadi tanggul, terutama di kawasan yang rentan terjadinya banjir,” katanya.

Selanjutnya, Bobby - Kahiyang menuju lokasi penebaran bibit ikan yang berada di dekat pintu air. Sebelum menebar benih ikan, Bobby Nasution mendapati banyak sampah yang mengambang di dekat pintu air. Selain sangat mengganggu pandangan mata, kehadiran tumpukan sampah itu menyebabkan aliran air menjadi tidak lancar.

Menyikapi itu, Wali Kota Bobby akan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II untuk membersihkannya, sebab ia tidak ingin ada tumpukan sampah lagi di tempat tersebut. Apalagi, pintu air akan dilakukan rekayasa inovasi sehingga dapat berfungsi sebagai upaya mengatasi banjir.

Lalu, Bobby Nasution bersama Kahiyang menuruni pinggiran Sungai Deli untuk menabur benih ikan sebanyak 4 ribu benih ikan.

Ketua Yayasan Kopasude Agung Rizky berharap, agar wali kota selalu berbuat maksimal untuk Sungai Deli. Kemudian, intens dalam penanganan banjir di Kota Medan.

“Kita sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bapak Wali Kota dalam mengatasi banjir di Kota Medan. Kita mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pak Wali dalam penanganan banjir. Beliau Wali Kota muda, bekerja dan benar-benar respon kepada masyarakatnya,” ujar Agung. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)